Heyugo Girl

Artikel Kecantikan Gaya Hidup Tips Sehat

Kisah seorang bocah berjualan Papeda untuk membeli telepon genggam menjadi viral. Video yang diunggah akun TikTok @ekahairunisa6, Senin (19/4/2021) telah ditonton 1,7 juta kali. Dalam video tersebut, seorang bocah sedang membuat Papeda seorang diri.

Uang hasil jualan Papeda akan ditabung untuk membeli telepon genggam baru. Pengunggah video viral itu adalah Eka (35) asal Depok, Jawa Barat. Eka merupakan ibu dari bocah dalam video itu, Rangga Aditya (12).

Ia membenarkan, siswa kelas 6 SD itu memang berjualan Papeda. Berjualan Papeda merupakan keinginan dari Rangga sendiri. Bocah tersebut biasanya menjual dagangannya di depan rumah.

Sebelumnya, Rangga sudah pernah berjualan martabak di kelasnya. Saat telepon genggamnya rusak, bocah tersebut ingin kembali berjualan agar bisa mengumpulkan uang. "Sudah jualan sejak kelas 4 SD, dulu jualan martabak di kelasnya," ungkap Eka.

"Sekarang jualan Papeda karena ingin membeli HP baru, HP dia rusak," jelasnya. Ia menyampaikan, putranya itu berjualan di depan rumah sejak Ramadhan 2021. Hingga saat ini, Rangga masih terus berusaha mengumpulkan uang.

"Jualan Papeda baru awal puasa. Uangnya belum terkumpul," kata dia. Eka sebelumnya memberi nasihat pada Rangga apabila menginginkan sesuatu. Menurutnya, sesuatu yang dibeli dengan uang hasil kerja keras sendiri akan lebih membanggakan.

"Aku selalu bilang, kalau kita punya sesuatu dengan hasil kerja keras sendiri itu lebih bangga dan lebih puas," ungkapnya. "Jadi kalau mau cari uang, apa yang kita suka itu yang akan jadi lahan rezeki kita nanti," lanjutnya.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *