Heyugo Girl

Artikel Kecantikan Gaya Hidup Tips Sehat

Bagi orang-orang yang menggemari kegiatan di bidang otomotif, memodifikasi kendaraan merupakan aktivitas yang dianggap memberikan banyak manfaat. Beberapa orang bahkan sengaja mengambil penawaran kredit mobil Mitsubishi untuk memperoleh kendaraan yang akan dimodifikasi.

Selain memilih kendaraan, komponen atau suku cadang jadi aspek penting lain yang menentukan keberhasilan modifikasi. Lalu, apa saja komponen yang harus Anda sediakan saat akan memodifikasi kendaraan?

  • Velg

Sesuaikan velg dengan tema modifikasi mobil yang sudah Anda tentukan. Untuk permulaan, pilih warna netral seperti putih, hitam, atau krom yang fleksibel dengan macam-macam tema. Kemudian, cek ukuran velg beserta offsite pada mobil tersebut. Sebab ukuran velg memengaruhi body kit.  Hal yang harus diperhatikan saat memilih velg adalah, jangan sampai ukurannya terlalu besar atau kecil dari ukuran standarnya. Sebab akan memengaruhi kenyamanan dalam berkendara.

  • Body kit

Body kit yang berada di pasaran bisa Anda pasang langsung di mobil, termasuk side skirt, spoiler, hingga bumper. Material plastik yang mempunyai bobot ringan, lentur, dan kuat dibandingkan fiber akan memudahkan Anda dalam modifikasi kendaraan. Namun pastikan memilih model yang sesuai dengan jenis kendaraan Anda. Selain itu, perhatikan juga kualitasnya agar hasil modifikasi Anda ini dapat bertahan cukup lama.

  • Audio¬†

Anda yang hobi mendengarkan musik tidak boleh melewatkan audio saat mengutak-atik mobil. Konsep audio sendiri terbagi jadi tiga, yakni Sound Quality (SQ), Sound Quality Loud (SQL), dan Sound Pressure Level (SPL). Jika budget Anda terbatas, prioritaskan SQL dan SPL yang akan membantu sistem dalam mobil menghasilkan kualitas audio setara SQ.

  • Kaca film

Ketika Anda membeli mobil baru, pastinya kaca film sudah masuk ke dalam aksesoris yang akan kamu dapatkan. Namun terkadang kaca film yang diberikan tidak sesuai dengan keinginan Anda. Baik dari tingkat gelapnya atau pemasangannya. Agar semuanya bisa sesuai dengan keinginan, maka Anda bisa melepas semua kaca film tersebut dan kemudian memasangnya dengan yang baru.

  • Jok penumpang

Memilih jok penumpang yang terlihat menarik sekaligus nyaman kadang terasa tricky. Anda dapat menyesuaikannya dengan tema modifikasi dan kapasitas kendaraan tersebut. Kemudian, jenis material yang digunakan untuk melapisi permukaan jok juga harus diperhatikan, karena berdampak pada perawatan dan juga kenyamanan Anda saat berkendara.

Bagian komponen apapun yang Anda modifikasi pastikan tidak akan mengganggu kenyamanan, keamanan, serta keselamatan dalam berkendara. Ingatlah bahwa 3 hal tersebut tetap harus diutamakan dibandingkan dengan penampilan mobil Anda.

 

RELATED ARTICLES

sewa elf jakarta semarang

Sewa Elf Murah ke Semarang Tahun Ini

Dengan semakin meningkatnya orang – orang yang pergi berwisata setiap kali liburan. Tentu hal ini juga membuat para penyedia layanan sewa mobil menerima banyak orderan. Terutama untuk sewa mobil Elf, yang mana mobil yang satu ini menjadi salah satu pilihan terbaik bagi banyak orang. Salah…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *