Heyugo Girl

Artikel Kecantikan Gaya Hidup Tips Sehat

Berikut ini soal dan jawaban TVRI Jumat, 24 Juli 2020 untuk kelas 4 6 SD dan 1 3 SD yang digunakan sebagai pegangan orang tua atau wali dalam mengoreksi jawaban peserta didik. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan membuat alternatif Belajar dari Rumah melalui siaran TVRI. Hari ini, Belajar dari Rumah untuk kelas 4 6 SD mengusung materi Pecahan, Desimal, dan Persen.

Sementara jenjang SD kelas 1 3, belajar dengan materi Pertumbuhan dan Perkembangan Manusia. Selain memerhatikan paparan materi dari tayangan, peserta didik juga diminta menjawab pertanyaan. Secara keseluruhan terdapat enam soal dan jawaban yang dapat disimak dalam artikel ini.

Sebagai panduan orang tua atau wali untuk mengoreksi jawaban peserta didik, berikut kunci jawaban tugas TVRI Jumat, 24 Juli 2020 Kelas 4 6 SD: Pecahan dalam artikel ini ditulis A/B (A per B), misal 42/50 dibaca empat puluh dua per lima puluh. Jumlah siswa kelas 4 SD Jaya adalah 50 orang. Dari jumlah siswa itu, 42 orang mengikuti olahraga. Berapa persen banyak siswa yang mengikuti olahraga?

Jawaban Diketahui: Jumlah siswa : 50 orang

Siswa yang mengikuti olahraga : 42 orang Ditanya: Persentase siswa yang mengikuti olahraga?

Penyelesaian: Persentase siswa mengikuti olahraga = 42/50 x 100% = 84% Jadi persentase siswa yang mengikuti olahraga adalah 84%

Ayah memiliki kebun yang 35% dari luasnya ditanami mangga, 40% ditanami sayuran, dan sisanya ditanami singkong. Berapa bagian kebun yang ditanami singkong? Tuliskan dalam bentuk pecahan sederhana! Jawaban Diketahui:

Ditanami mangga : 35% Ditanami sayuran : 40% Ditanya:

Bagian kebun yang ditanami singkong? Larutan: Bagian yang ditanami singkong = 100% – (bagian ditanami mangga + sayuran)

100% (35% + 40%) 25% = 25/100 = 1/4 Jadi kebun ayah yang ditanami singkong adalah 1/4 bagian

Sebotol minuman kemasan berisi 600 ml air kelapa memiliki kadar gula 15%. Berapa mililiter kandungan air kelapa murni yang terdapat dalam minuman kemasan tersebut? Jawaban Diketahui:

Volume minuman (Vm) = 600 ml Volume gula/kadar gula (Vg) = 15% Ditanya :

Berapa mililiter air kelapa murni dalam minuman kemasan? Larutan: Volume gula/kadar gula (Vg) = 15% x 600

15/100 x 600 90 ml Maka,

Volume kandungan air kelapa murni = Vm – Vg 600 – 90 510 ml

Jadi kandungan air kelapa murni yang terdapat dalam minuman kemasan adalah 510 mililiter. Sebagai panduan orang tua atau wali untuk mengoreksi jawaban peserta didik, berikut kunci jawaban tugas TVRI kelas 1 3 SD: Tuliskan ciri ciri makhluk hidup yang kamu telah pelajari!

Jawaban Bergerak Bernafas

Membutuhkan makanan dan minuman Mengalami pertimbuhan Berkembang biak (bereproduksi)

Peka terhadap rangsangan (iritabilitas) Untuk kelas 1: Apa yang dapat kamu lakukan untuk bisa tumbuh dan kembang dengan baik?

Untuk kelas 2 dan 3: Jelaskan perbedaan pertumbuhan dan perkembangan! Jawaban

Untuk kelas 1, agar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, kita harus melakukan: Makan makanan yang bersih, sehat dan bergizi Istirahat yang cukup

Teratur berolahraga Belajar dengan rajin Untuk kelas 2 dan 3, perbedaan antara pertumbuhan dan perkembangan adalah:

Pertumbuhan adalah bertambahnya ukuran berat dan tinggi badan. Perkembangan adalah perubahan kecakapan, kematangan fisik, emosi dan pikiran menuju kedewasaan. Soal dan kunci jawaban ini hanya sekadar pegangan untuk orang tua atau wali mengoreksi jawaban anak.

Dari materi belajar di rumah TVRI, orang tua diharapakan memandu secara langsung proses belajar anak. Sebagai informasi, berikut jadwal dan materi Belajar dari Rumah TVRI, Jumat 24 Juli 2020, dilansir siaran pers Kemendikbud: Jalan Sesama: Taman Bacaan

Pertumbuhan dan Perkembangan Manusia Pecahan, Desimal, dan Persen Fenomena Alam Petir

Kemah Karakter Virtual Anak Indonesia Jadwal ini dapat berubah sewaktu waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud. Jika ada perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut.

RELATED ARTICLES

asuransi kesehatan untuk perorangan

Pentingnya Asuransi Kesehatan untuk Keuangan

Asuransi kesehatan untuk perorangan bisa jadi salah satu investasi terbaik untuk Anda. Pasalnya, dengan memiliki asuransi kesehatan ini membuat hidup menjadi lebih tenang dengan benefit yang diberikan. Asuransi kesehatan bukan prioritas tapi penting Sebagian orang menganggap asuransi kesehatan itu bukanlah prioritas utama baginya. Meskipun demikian,…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *