Seperti diingatkan, Rizky Febian terkejut melihat postingannya dua tahun berturut turut di hari kematian Lina. Rizky Febian ungkap fakta jika tepat ditanggal meninggalnya Lina, sang ibu, ia sempat mengunggah momen kebersamaan mereka dua tahun berturu turut. Kepergian Lina untuk selama lamanya tentu meninggalkan duka mendalam untuk seluruh keluarganya.

Apalagi untuk anak anaknya dan keluarga dekatnya. Tak hanya meninggalkan duka, kepergian Lina juga menimbulkan banyak misteri. Berbagai kejanggalan ditemukan keluarga mantan istri Sule ini.

Hingga akhirnya makam Lina harus dibongkar untuk dilakukan autopsi. Banyak keluarga terdekat yang menyaksikan pembongkaran makan. Termasuk sang suami, Teddy, dan kedua anak dari pernikahannya dengan Sule.

Rizky Febian dan Putri Delina juga ikut menyaksikan makam ibunya dibongkar. Putra sulung Sule dan Lina, Rizky Febian menyadari tanggal kematian ibunya. Lina meninggal dunia pada tanggal 4 Januari 2020 kemarin.

Pada tanggal yang sama di dua tahun yang berbeda Rizky selalu mengunggah foto tentang ibunya. Cerita Rizky Febian itu ia jelaskan dalam wawancaranya bersama Cumicumi.com. Postingan pertama diunggah pada 4 Januari 2016.

Dalam unggahan itu, Rizky Febian memajang foto keluarganya yang sedang kumpul lengkap. Saat itu, Lina dan Sule belum bercerai. Mereka tengah menikmati makan bersama dengan keempat anaknya.

Sule, Lina bersama empat anaknya terlihat ceria berpose di depan kamera. "Qtime with family," tulis Rizky Febian di unggahan itu. Sementara postingan kedua diunggah Rizky Febian pada 4 Januari 2017.

Dalam unggahan itu, Rizky Febian memajang potret ibunya seorang diri. Di foto hitam putih yang diunggah Rizky Febian, Lina terlihat sedang tersenyum. Anak sulung Sule menulis caption singkat dalam unggahannya.

"My mom," tulisnya. Dari temuan itu, Rizky Febian menilai 4 Januari menggambarkan kebahagian dan kesedihan yang dirasakan oleh keluarganya. “Sempat ada yang mengait ngaitkan, mama meninggalnya tanggal 4 Januari.

Di mana, 4 Januari 2016 lalu saya posting foto keluarga yang lagi kumpul semua. Terus 4 Januari 2017, saya posting foto mama seorang diri dengan caption ‘My Mom’. Ya itu kebahagiaan lah intinya, tapi 4 Januari 2020 ini kita harus bersedih karena ditinggalkan oleh mama,” jelas Rizky.

Selain itu, Rizky juga teringat dengan lagu ciptaannya yang khusus dibuatkan untuk Lina. Yang mana, lagu itu diciptkan Rizky secara spontan pada 2016 lalu. Namun kini, lagu itu menjadi kenangan terindah baginya.

“Itu tuh tahun 2016, di salah satu TV itu aku disuruh bikin lagu spontan untuk seorang ibu, terus waktu itu aku bikin penuh dengan penghayatan. Nah ketika aku di kondisi seperti ini diingatkan dengan lagu itu,” tandasnya. Rizky Febian mengaku didatangi lewat mimpi oleh Bunda Lina yang menangis pilu meminta pertolongan. Apa reaksi Rizky Febian?

Penyanyi Rizky Febian dan sang ayah Sule tampak tegar saat ditemui di kediamannya Bekasi, Jawa Barat, Rabu (8/1/2020). Adapun Lina meninggal dunia di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/1/2020) pada pukul 05.30 WIB. Dalam kesempatan yang sama, Rizky Febian mengungkapkan dirinya sempat bertemu mendiang ibunya dalam mimpi.

Hal tersebut diungkapkan dalam video yang diunggah di kanal YouTube Beepdo. “Setelah meninggal pun, saya didatangi mama lewat mimpi,” kata Rizky Febian ketika ditemui bersama Sule. Rizky Febian masih mengingat mimpinya, menurutnya, kala itu Lina tak terlihat bahagia.

“Mama datang, menangis, minta tolong ke saya dan juga ayah,” tutur penyanyi berusia 21 tahun itu. Meski bermimpi demikian, Rizky Febian enggan mengaitkannya dengan hal apa pun. Lelaki yang akrab disapa Iky ini memilih untuk tak berasumsi buruk terkait mimpinya.

“Tapi, kita enggak tahu minta tolongnya apa. Mungkin minta doa,” ungkap Rizky Febian. Rizky Febian saat ditemui bersama keluarga baru saja menggelar pengajian dan santunan untuk anak anak yatim. Melalui acara itu, para anak yatim menyampaikan doa bagi ketenangan mendiang Lina.

Diberitakan sebelumnya, Rizky Febian telah melaporkan perihal meninggalnya sang ibunda, Lina Jubaedah ke Polrestabes Bandung, Senin (6/1/2020). Rizky Febian melaporkan kematian sang ibu karena adanya kejanggalan. "Iya benar. Pada hari Senin 6 januari 2020, saudara Rizky Febian, putra almarhumah, telah melaporkan ke Polrestabes Bandung," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Saptono Erlangga.

Hal tersebut disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube KH INFOTAINMENT, Selasa (7/1/2020).

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *