Hasil akhir Crystal Palace bermain imbang 1 1 atas sang tamu Arsenal dalam lanjutan pekan 22 Liga Inggris pada Sabtu (11/1/2020) malam. Berlangsung di Selhurst Park Stadium, Arsenal berhasil mencetak gol lebih dulu lewat Pierre Emerrick Aubameyang pada babak pertama menit 12. Sementara gol penyama kedudukan dicetak oleyh Jordan Ayew pada babak kedua tepatnya menit 54.

The Gunners harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 66 setelah wasit mengeluarkan kartu merah untuk sang pencetak gol. Aubameyang mendapat kartu merah dari wasit karena pelanggaran yang ia lakukan terhadap pemain tuan rumah. Hasil imbang ini tidak merubah posisi kedua tim pada posisi papan klasemen.

Crystal Palace tetap menempati posisi 9 dengan 29 poin sedangkan tim tamu Arsenal berada pada peringkat 10 dengan koleksi 28 poin. Sejak awal babak pertama tim tamu Arsenal langsung bermain menyerang dengan dikomandoi Ozil sebagai kreator. Laga baru memasuki menit 2 The Gunners mendapat tendangan pojok setelah usah Aubameyang melepaskan umpan dihalau pemain lawan.

Arsenal terus mendominasi permainan hingga memasuki jalannya laga memasuki menit 10. Tepatnya di menit 12 Arsenal berhasil mencetak gol keunggulan lewat Aubameyang. Proses terjadinya gol berawal dari Lacazette yang berhasil menemukan posisi Aubameyang.

Bola umpan tersebut berhasil diterima oleh Aubameyang dan langsung melepaskan tembakan yang merobek jala Guaita. Skor sementara Arsenal berhasil mencetak gol keunggulan 0 1 atas tuan rumah Crystal Palace. The Gunners tetap tampil menekan setelah gol yang dicetak oleh Aubameyang.

Nicolas Pepe mendapat kesempatan di menit 20 lewat tendangan yang dilakukan dari batas kotak penalti. Bola hasil tendangannya masih dapat dihalau oleh pemain The Eagles dan menghasilkan tendangan pojok. Memasuki menit 30 The Gunners masih menguasai jalannya laga dan mengurung peertahanan The Eagles.

Skor 0 1 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga laga babak pertama usai. Pada babak kedua tim tuan rumah Crystal Palace meningkatkan serangan untuk segera menyamakan kedudukan. Laga baru berjalan sembilan menit Crystal Palace berhasil menyamakan kedudukan tepatnya di menit 54.

Jordan Ayew berhasil menjadi pahlawan tuan rumah untuk menyamakan kedudukan. Proses terjadinya gol berawal dari umpan Kouyate yang berhasil dijangkau Jordan Ayew. Jordan Ayew langsung melepaskan tendangan keras dan sempat mengenai salah satu pemain The Gunner.

Bola tersebut sedikit berubah arah dan berhasil merobek jala Bernd Leno. Skor sementara Crystal Palace berghasil menyamakan kedudukan menjadi 1 1. The Gunners harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 66 setelah wasit mengeluarkan kartu merah untuk sang pencetak gol.

Aubameyang mendapat kartu merah dari wasit karena pelanggaran yang ia lakukan terhadap pemain tuan rumah. Crystal Palace memasukan Cenk Tosun untuk menggantikan Max Meyer di babak 69. Adapun kontra strategi juga dilakukan Arteta dengan memasukan Martinelli untuk menggantikan Mesut Ozil.

Setelah unggul dalam jumlah pemain The Eagles lebih bermain menyerang dengan mengurung pertahanan Arsenal. Terjadi kemelut di dalam kotak penalti Arsenal setelah tendangan pemain Crystal Palace memantul dan hampir menuju ke dalam gawang Leno. Bola hampir saja melewati garis gawang namun Sokratis masih dapat menghalaunya.

Perdebatan terjadi di dalam lapangan antara pemain The Eagles dan wasit terkait peluang tersebut. Namun wasit telah memutuskannya bahwa bola belum melebihi garis gawang. Kini giliran Arsenal mendapat kesempatan lewat Pepe di menit 83 setelah berhasil menjangkau umpan dari Lacazette.

Pepe yang tanpa mengawalan melepaskan tendangan yang mengenai tiang gawang. Bola pantulan dari tiang gawang tersebut mengarah ke Lacazette namun gagal dimanfaatkan untuk mencetak gol ke gawang Crystal Palace. Menjelang berakhirnya babak kedua, The Gunners lebih tampil agresif dan tuan rumah mengandalkan serangan balik.

Namun skor imbang 1 1 bertahan hingga laga usai. Hasil imbang ini tidak merubah posisi kedua tim pada posisi papan klasemen. Crystal Palace tetap menempati posisi 9 dengan 29 poin sedangkan tim tamu Arsenal berada pada peringkat 10 dengan koleksi 28 poin.

Guaita; Kelly, Tomskins, Cahill, Riedewald; Meyer, Kouyate, McArthur, McCarthy, Zaha; Ayew. Leno; Niles, Sokratis, David Luiz, Kolasinac; Xhaka, Toreirra; Aubameyang, Ozil, Pepe; Lacazette.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *