Heyugo Girl

Artikel Kecantikan Gaya Hidup Tips Sehat

Lurah Sukamaju Nurhadi mengapresiasi kesigapan pengurus RW 14, Keluruhan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Depok yang membuat Posko Siaga Covid 19. Nurhadi bersama jajaran Keluruhan serta unsur TNI Polri bahkan datang langsung mengecek kesiapan petugas jaga serta berdikusi terkait pencegahan penyebaran virus Corona di wilayahnya. Saat tiba di Posko Siaga Covid 19 RW 14 di Lapangan Perumahan Taman Manggis Indah, Selasa (31/3/2020), Nurhadi bersama rombongan dicek kesehatannya dengan mengukur suhu tubuh dan mengisi buku tamu.

Nurhadi bersama rombongan pun menggelar dialog dengan para petugas jaga Posko Covid 19 serta pengurus RW 14. Dalan kesempatan itu, Nurhadi memberikan masukan dan cara cara pencegahan penyebaran Covid 19 yang telah dianjurkan oleh pemerintah pusat. Ia juga bertanya kepada petugas Posko Covid 19 bagaimana cara cara pencegahan penularan virus corona di lingkungan tersebut.

Nurhadi pun menyapaikan apresiasinya kepada pengurus RW 14 karena sigap dalam membuat Tim dan Posko Siaga Covid 19. Ia pun berharap, apa yang dilakukan di RW 14 bisa dijadikan contoh bagi RW lainnya di lingkungan Kelurahan Sukamaju untuk siaga menghadapi pandemi Covid 19 ini. "Beliau berterima kasih atas antusian kerja sama RW, Karang Taruna terutama warga RW 14 dan dari 30 RW di Kelurahan Sukamaju, RW 14 menjadi pelopor nomor satu," kata Ketua RW 14 Widjonarko Aryo seperti yang disampaikan Nurhadi sebelumnya.

Sebelumnya, Wabah virus corona (Covid 19) yang melanda Kota Depok, Jawa Barat membuat warga kini lebih waspada dan hati hati. Warga di Perumahan Taman Manggis Indah RW 14, Kecamatan Cilodong, misalnya Ketua RW dibantu Karang Taruna hingga DKM Masjid setempat membentuk tim Satgas dan mendirikan posko Covid 19. Posko Siaga Covid 19 ini upaya mengedukasi warga serta memberikan fasilitas bantuan jika sewaktu waktu dibutuhkan warga untuk menghubungi petugas kesehatan setempat.

Selain itu, Pokso ini siap menyediakan penyemprotan disinfektan, pendataan status kesehatan warga, pendataan warga yang membutuhkan bantuan sembako. Adapun pemeriksaan kesehatan bagi tamu, kurir, serta driver ojek online yang masuk ke wilayah Perumahan Taman Manggis Indah. Mulai dari pemeriksaan suhu tubuh serta pemberian hand sanitizer bagi warga yang akan masuk ke lingkungan perumahan.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *