Wali Kota Bogor, Bima Arya, mengunggah video saat dirinya berkumpul bersama keluarga dalam fitur IGTV akun Instagram pribadinya, @bimaaryasugiarto, Minggu (19/4/2020). Ia mengungkapkan kegiatannya saat di rumah, seperti menulis buku, memasak, hingga makan bersama. Bima Arya mengaku, tak ada yang lebih indah dibanding berkumpul bersama keluarga di rumah.

"Tak ada yang lebih indah selain di rumah ," tulisnya. Menurutnya, setiap orang mempunyai cara tersendiri dalam melewati waktu yang dimiliki. "Kita semua sama, punya 24 jam setiap harinya. Yang membedakan adalah cara kita melewatinya ," ungkap dia.

Ia melanjutkan, setiap orang punya masalah, tapi yang berbeda adalah orang yang menemani melewati masalah tersebut. "Kita semua sama, punya masalah dan ujian setiap harinya. Yang membedakan adalah dengan siapa kita melaluinya, " tulis Wali Kota Bogor ini. "Kita semua sama, punya rumah dan keluarga. Yang membedakan adalah seberapa besar kita menyadari artinya.

Selamat hari Minggu. Selamat berkumpul bersama keluarga, sehat dan semangat!" imbuh Bima Arya. Sebelumnya, Bima Arya mengungkapkan resep rahasia dirinya bisa sembuh dari virus corona. Bima Arya mengaku tak bisa tidur saat mengetahui hasil tes swab nya dinyatakan positif.

Namun, dirinya berusaha untuk terus mengonsumsi obat dan makanan saat di rumah sakit. "Saya paksakan makan, vitamin, obat, dan hari kedua saya mengurangi update di media sosial. Setelah satu minggu di rumah sakit, kondisi mulai membaik." "Melewati masa krisis hari ketujuh, minggu kedua dinyatakan darahnya sudah kembali normal, virusnya sudah mulai berkurang," ujar Bima Arya, dikutip dari YouTube , Senin (13/4/2020).

Setelah rajin mengonsumsi obat dan vitamin, daya tahan tubuhnya pun kuat. "Saat trombosit sudah naik, artinya imunnya sudah naik. Di situ saya genjot terus obat obatan, vitamin, buah, dan lain lain." "Selain melahap semua makanan yang disediakan rumah sakit, saya juga makan yang dikirim dari rumah," ungkapnya.

Bima Arya mengaku gemar mengonsumsi buah naga dan minuman rempah rempah. "Jahe dicampur dengan sirih, jadi saya minum terus, isinya hangat seharian," ucapnya sambil menunjukkan minuman berbahan rempah rempah yang kerap dikonsumsinya. Saat diminta untuk menjelaskan terkait minuman rempah rempah yang kerap dikonsumsinya, Bima Arya mengaku sering dibawakan oleh keluarga.

"Keluarga saya kerap bawakan buah naga dan olahan jamu dari jahe merah dan sirih." "Saya memang baca baca buku bagaimana daun sirih bisa cepat memperbaiki imunitas tubuh." "Selain itu teman saya yang terkena Covid 19 sembuhnya lebih cepat ternyata dia minum daun sirih dicampur jahe merah," jelasnya.

Menurutnya, minuman jahe merah dan sirih tersebut tak perlu dicampur dengan gula. "Rasanya pahit sekali sepahit kehidupan, tapi memang manfaatnya banyak." "Minumnya jangan pakai gula, agar tidak terlalu pahit daun sirihnya jangan banyak banyak," imbuh Bima Arya.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *