Heyugo Girl

Artikel Kecantikan Gaya Hidup Tips Sehat

Menyiasati kondisi pandemi Covid 19 dan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah kota dan kabupaten, PT Honda Prospect Motor meluncurkan program pembelian mobil Honda via online. Melalui strategi ini, semua tipe mobil Honda bisa dibeli konsumen lewat online. Untuk program ini Hondamenggandeng dua pemain e commerce besar, yakni Blibli dan Tokopedia melalui program Beli Honda di Rumah Aja. Honda juga memasarkan kendaraannya via situs honda indonesia.com, situs resmi dealer dan berbagai jalur online lainnya.

Untuk setiap pembelian Honda Mobilio dan Honda BR V via online diberikan gratis cicilan 3 bulan dan bonus gratis biaya perawatan berkala seperti jasa dan parts sampai dengan 50.000 km atau 4 tahun khusus. Ini berlaku untuk pembelian Honda Mobilio, Honda BR V, Honda CR V, Honda Jazz, Honda Brio dan Honda HR V dengan syarat dan ketentuan berlaku. Di Blibli dan Tokopedia, Honda akan membuka toko resmi official store dengan promo eksklusif untuk konsumen yang melakukan pembelian di kedua situs penjualan online tersebut.

Di Official Store di situs dan aplikasi Blibli, tertera informasi lengkap mengenai produk dan program penjualan terbaru dari Honda. Konsumen bisa memilih diler Honda yang terdekat dari lokasi mereka. "Untuk pembelian yang dilakukan melalui Blibli juga akan mendapatkan keuntungan tambahan berupa diskon 2 persen atau maksimal Rp 2 juta di semua model mobil Honda," kata Business Innovation and Marketing and Sales Director HPMYusak Billy, Rabu (20/5/2020). Executive Vice President (EVP) of Digital Product and Automotive Category Blibli, Lay Ridwan Gautama mengungkap, e commerce menjadi kanal penjualan dan pemasaran utama bagi para pengusaha ritel, termasuk pelaku otomotif, karena e commerce mampu menjaga akses ke pasar walaupun di tengah keterbatasan akibat Covid 19.

"Honda Prospect Motor telah menjadi mitra kuat bagi Blibli. Kami bangga terpilih menjadi partner e commerce yang hadir dalam bentuk official online store," ujarnya. Official Store Honda di Tokopedia juga menampilkan berbagai informasi mengenai produk dan program penjualan terbaru dari Honda. Pengunjung juga dapat melihat seluruh lini mobil Honda serta memilih dealer untuk melakukan pembelian. Tokopedia juga menawarkan keuntungan tambahan untuk konsumen Honda berupa diskon 2 persen atau maksimal Rp 5 juta di semua model mobil Honda.

AVP of Business Tokopedia, David Kartono menyebut kolaborasi antara Tokopedia dengan Honda juga menjadi upaya dalam mengakselerasi adopsi digital bagi para pelaku usaha. "Adopsi ini termasuk dari industri otomotif, agar bisnis yang masih sepenuhnya dikelola luring, dapat segera beroperasi kembali dengan membuka kanal daring," jelas David. Seluruh program di atas berlaku di seluruh diler Honda di Indonesia selama periode bulan Mei dan Juni 2020.

Menurut data HPM, selama PSBB dua bulan terakhir, jumlah konsumen yang melakukan pembelian mobil Honda secara online tercatat terus meningkat. Per akhir 2019 lalu, pembelian mobil Honda melalui online masih di bawah 5 persen dari total penjualan. Di bulan April 2020, penjualan online Honda naik hingga 20 persen dari seluruh total penjualan Honda di Indonesia yang berasal dari konsumen repeat order.

"Untuk saat ini juga mulai banyak dilakukan oleh konsumen baru yang semakin percaya terhadap brand Honda. Kami melihat hal ini juga akan terus meningkat setelah kita memasuki era normal yang baru nanti," tutur Yusak Billy.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *