Heyugo Girl

Artikel Kecantikan Gaya Hidup Tips Sehat

Justin Bieber akhirnya bertindak serius setelah isu dirinya melakukan pelecehan seksual beredar di jagat maya. Penyanyi 26 tahun itu menggugat dua orang pengguna Twitter yang meyebarkan tuduhan tersebut. Ia menggugat kedua akun tersebut atas kasus pencemaran nama baik.

Tak tanggung tanggung, Suami Hailey Baldwin ini menuntut biaya ganti rugi sebesar 20 juta dolar AS atau setara Rp 287 miliar. Dirinya membantah dugaan insiden itu pada 2014 dan 2015, dan menyebutnya sebagai kebohongan besar yang terbukti dibuat buat. Tuduhan pertama berasal dari seseorang yang mengaku telah dilecehkan oleh Bieber ketia dia berada di kota Austin, Texas.

Kala itu, Bieber tengah mengunjungi di festival South by Southwest (SXSW) pada tahun 2014. Tuduhan yang dilayangkan pada Bieber terjadi di Four Seasons Hotel AS pada 9 Maret 2014 silam. Namun Bieber mengaku tidak tinggal di Four Seasons pada tanggal itu.

Ia bahkan memposting screenshot dari berita hari itu, yang menunjukkan ia tengah bersama Selena Gomez, pacarnya saat itu. Tuduhan kedua, Bieber melakukan pelecehan terhadap seorang wanita di Langham Hotel di New York pada Mei 2015. Bieber mengatakan, tuduhan kedua merupakan seorang fans yang ingin untuk mencari perhatian darinya.

Padahal, kala itu Bieber menghadiri Met Gala dan pergi ke afterparty pribadi. Ia pun mengklaim masih memiliki dokumen dapat dibuktikan dengan bukti foto. Setelah dua tuduhan tersebut menjadi viral, Bieber sempat menanggapinya melaui akun Twitter pribadinya.

"Rumor adalah rumor tetapi pelecehan seksual adalah sesuatu yang tidak saya anggap enteng." "Saya ingin segera berbicara tetapi karena menghormati begitu banyak korban yang berurusan dengan masalah ini setiap hari, saya ingin memastikan saya mengumpulkan fakta fakta sebelum saya membuat pernyataan," ujar Bieber dalam cuitannya. Sebelumnya, tidak hanya Justin Bieber saja yang terkena tuduhan tersebut.

Beberapa aktor Hollywood juga mengalami tuduhan yang serupa. Di antaranya bintang Riverdale, Cole Sprouse dan pemain the Goldfinch, Ansel Elgort. Mereka menjadi daftar selebriti yang dituduh melakukan pelecehan seksual kepada seorang wanita melalui jagat maya.

Nama Cole Sprouse ikut terlibat, bahkan tuduhan pun membawa nama nama kekasihnya, Lili Reinhart yang tergabung di serial Riverdale. Adapun kasus tuduhan pelecehan kepada selebriti Hollywood mencuat pertama kali kala menimpa sosok Ansel Elgort. Ia mengaku tertekan atas ramainya pemberitaan kepadanya dan menggangap tuduhan pelecehan tersebut tidak benar.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *