Kegembiraan atas pencapaian Liverpool menjadi juara Liga Inggris, ditunjukkan pelatih Juergen Klopp lewat tarian. Video yang memperlihatkan pelatih Liverpool, Juergen Klopp, tengah menari untuk merayakan gelar juara Liga Inggris viral di media sosial. Klopp pun memberikan komentar terkait tingkahnya itu.

Keberhasilan Liverpool meraih gelar juara Liga Inggris tampaknya memberikan kebahagiaan bagi banyak orang, tidak terkecuali Juergen Klopp. Klopp akhirnya menjadi pelatih yang berhasil membawa Liverpool mengakhiri puasa gelar selama 30 tahun. Juru taktik asal Jerman itu pun tak malu malu mengekspresikan kebahagiaannya dengan menari.

Skuad Liverpool merayakan gelar Liga Inggris ke 19 mereka dengan mengadakan pesta di sebuah hotel yang dirahasiakan namanya. Dalam pesta tersebut, Klopp berhasil memimpin perayaan bersama anak anak asuhnya. Momen itu terlihat dalam video berdurasi 20 detik yang viral di media sosial, khususnya Twitter.

Dalam video yang telah di retweet sebanyak lebih dari 10 ribu kali tersebut, Klopp menari dengan cekatan diiringi musik dan sorakan seisi ruangan. Dia begitu asyik berjoget dengan menyilangkan kedua kaki sambil sesekali menggoyangkan badan dan tangannya. Aksi Klopp tersebut bahkan mengundang komentar dari mantan striker Liverpool, Peter Crouch.

Klopp sendiri mengaku dirinya menari untuk menumpahkan kegembiraan di lantai dansa saat itu. Pelatih berusia 53 tahun ini pun mengatakan Bahwa skuad Liverpool tahu bahwa dirinya memang suka berjoget.

"Jika saya ingin menari, saya akan menari. Saya tidak melakukannya untuk para pemain," kata Klopp, dikutip BolaSport.com dari BBC . "Kami dalam suasana hati yang baik, jadi itu terjadi bukan untuk pertama kalinya dalam suatu acara. Anak anak tahu bahwa saya suka menari dari waktu ke waktu." "Tadi malam adalah momen membahagiakan dalam hidupku, jadi saya menumpahkan kebahagiaan itu di lantai dansa juga," tutur Klopp menambahkan.

Ekspresi kebahagiaan tersebut tentu berbeda dengan yang ditunjukkan Klopp sesaat setelah memastikan diri sebagai kampiun Liga Inggris. Klopp berkaca kaca saat melakukan wawancara dengan Sky Sports begitu laga Chelsea kontra Manchester City selesai. "Ini luar biasa. Momen ini jauh lebih daripada yang pernah saya bayangkan. Mengetahui bagaimana Kenny (Dalglish) mendukung kami, (gelar) ini untukmu," tutur Klopp sambil menunjuk Kenny Dalglish yang turut dihadirkan Sky Sports.

"Ini adalah pencapaian, terutama dengan absen selama 3 bulan (karena pandemi COVID 19) dan tidak ada orang tahu apakah liga berlanjut," ujarnya mengakhiri.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *