Heyugo Girl

Artikel Kecantikan Gaya Hidup Tips Sehat

Setiap orang pastinya ingin memiliki pasangan yang menemani selama hidupnya. Tentunya sebuah hubugan itu bisa terlaksana hanya dengan sebuah pernikahan saja. Tidak heran para orang tua menikahkan anaknya agar terhindar dari suatu hal yang tidak dinginkan. Terlebih lagi bagi wanita yang memiliki resiko tinggi dan sering menjadi korban Fitnah.

Mengapa Wanita Ingin Menikah Siri?

Masalah Ekonomi

Salah satu alasan wanita ingin menikah adalah masalah ekonomi. Pada dasanya untuk melaksanakan pernikahan secara resmi secara agama membutuhkan banyak persyaratan. Tentunya hal itu pasti membutuhkan banyak sekali pengeluaran, terlebih lagi harus membayar biaya resepsi dan lain sebagainya.

Mereka melakuan semua itu karena tidak ingin membebani pasangannya untuk menanggung biaya pernikahan. Maka tidak heran jika sejumlah wanita memilih nikah siri karena alasan tersebut.

Menghindari Perzinahan

Alasan berikutnya mengapa ingin nikah siri adalah menghindari perzinaan. Pada umumnya seorang wanita kerap kali menjadi omongan orang karena sering keluar dan jalan bersama pasangannya. Tentu saja hal itu membuat keluarganya cemas karena sering menjadi fitnah dan perbinjangan tetangga.

Tidak heran mereka memilih nikah siri sebagai solusinya. Meski tidak terdaftar secara resmi dalam hukum negara, nikah siri sudah resmi secara agama. Dengan begitu pasangan tersebut bisa tinggal satu rumah tanpa rasa khawatir. Tidak hanya itu saja, para orang tua pastinya merasa bahagia karena anaknya bisa terhindar dari perzinahan.

Tidak hanya itu saja, mereka juga akan terhindar dari fitran meskipun bermesraan di khalayak ramai. Sebab meraka sudah bertatus pasangan suami istri.

Belum cukup umur

Di zaman modern seperti sekarang ini, masih saja ada orang tua yang menginginkan perjodohan untuk anaknya. Anak mereka belum cukup umur untuk menikah di mata hukum.

Oleh sebab itu, nikah siri merupakan jalan pintas untuk meresmikan hubungan antara pihak perempuan dan calon mempelai laki-laki. Nikah siri bertujuan untuk mengikat calon mempelai pria supaya tidak menikah dengan wanita lain dan melindungi wanita tersebut tidak dilamar oleh pria lain.

Untuk melakukan nikah siri, Anda bisa menggunakan jasa nikah siri yang dianggap sudah berpengalaman dan terpercaya.

 

RELATED ARTICLES

Persatuan Ahli Farmasi Indonesia Kabupaten Baubau: Mengawal Kesehatan Masyarakat dengan Profesionalisme

Indonesia, dengan kekayaan alamnya yang melimpah, tidak hanya memperkaya sektor ekonomi namun juga memperkuat sektor kesehatan melalui berbagai organisasi profesi yang bertugas menjaga kualitas pelayanan kesehatan. Salah satunya adalah Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Kabupaten Baubau, yang telah menjadi garda terdepan dalam memastikan ketersediaan dan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *