Heyugo Girl

Artikel Kecantikan Gaya Hidup Tips Sehat

Virtual office Medan merupakan terobosan baru yang memberikan kemudahan dalam bekerja. Tanpa harus melakukan kegiatan fisik dan kegiatan administrasi lainnya. Seperti namanya, virtual office bisa diartikan sebagai virtual office yang berarti ruang kerja yang berada di dunia maya.

Pekerja bisa berinteraksi satu sama lain menggunakan lingkungan kerja digital, tanpa perlu mempunyai ruang kerja fisik. Intinya, pekerjaan akan terus berlanjut. Konsep virtual office tentu bertolak belakang dengan konsep ruang kerja tradisional atau kantor itu sendiri.

Biasanya, konsep tradisional mengharuskan seseorang untuk bekerja di dalam ruangan di kantor. Titik tolak munculnya virtual office ini sejalan dengan maraknya perkembangan konsep kerja yang dikenal dengan istilah remote working atau bekerja dari jarak jauh.

Kantor virtual juga sangat cocok untuk perusahaan start-up yang sejak awal sudah berbasis teknologi. Bagi Anda yang membutuhkan alamat yang formal untuk keperluan legalitas sebuah perusahaan, Virtual Office dari Kaspar Space bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda.

Bagaimana Cara Kerja Virtual Office?

  1. Video conference

Mereka yang sudah menerapkan virtual office akan lebih sering bekerja dengan melakukan video conference untuk setiap kegiatan yang berhubungan dengan pekerjaan perusahaan, terutama kegiatan meeting.

Video conference juga perlu dilakukan untuk menjaga komunikasi dan hubungan antar pekerja lainnya. Setiap acara yang berkaitan dengan koordinasi bisa dilakukan kapan saja. Membuat waktu kerja lebih fleksibel untuk dilakukan. Maka Pekerjaan yang dihasilkan bisa lebih maju.

  1. Virtual Address

Walaupun Virtual Address tidak bisa digunakan secara resmi, perusahaan harus menggunakannya ketika menggunakan sistem kantor virtual. Walau alamat fisik tetap dicantumkan, namun alamat virtual menjadi tujuan utama.

Contohnya setiap pekerja yang memerlukan sesuatu bisa menghubungi kantor lewat email yang ditujukan ke alamat virtual perusahaan.

  1. Area Kerja Bersama

Cara kerja virtual office selanjutnya ialah dengan menggunakan co-working area atau ruang kerja bersama. Area kerja bersama di sini merupakan area virtual yang bisa diakses secara bebas oleh setiap pekerja.

Setiap pekerja masing-masing akan memperoleh akses untuk memasuki area kerja bersama. Di wilayah kerja ini, setiap pekerja akan melakukan koordinasi dan sinergi terkait dengan pekerjaan yang dilakukan.

Ruang kerja virtual juga akan tercipta dan suasana kerja tetap terwujud meski dilakukan secara virtual. Inilah salah satu keuntungan menerapkan virtual office, fleksibilitas serta efisiensi kerja.

 

 

RELATED ARTICLES

Persatuan Ahli Farmasi Indonesia Kabupaten Baubau: Mengawal Kesehatan Masyarakat dengan Profesionalisme

Indonesia, dengan kekayaan alamnya yang melimpah, tidak hanya memperkaya sektor ekonomi namun juga memperkuat sektor kesehatan melalui berbagai organisasi profesi yang bertugas menjaga kualitas pelayanan kesehatan. Salah satunya adalah Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Kabupaten Baubau, yang telah menjadi garda terdepan dalam memastikan ketersediaan dan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *