Heyugo Girl

Artikel Kecantikan Gaya Hidup Tips Sehat

Investasi adalah sebuah kegiatan menanam modal dengan harapan mendapatkan hasil dikemudian hari. Tentunya sebelum anda memutuskan untuk berinvestasi, alangkah baiknya jika anda memahaminya terlebih dahulu.

Hal ini dilakukan demi meminimalisir kesalahan, baik dalam mengambil keputusan serdan dalam mengambil langkah kedepannya. Untuk informasi lebih lanjut. Yuk simak penjelasannya dibawah ini mengenai investasi beserta manfaatnya.

Apa Itu Investasi?

Seperti yang telah saya jelaskan diatas bahwasannya investasi adalah sebuah penanamn modal atau dana. Kegiatan tersebut dilakukan bisa berupa uang dengan imbalan mendapatkan keuntungan pada waktu tertentu. Setidaknya investasi dilakukan oleh dua belah pihak yaitu dari pihak investor yang menanamkan modal dan return penerima modal.

Pada dasarnya dari kegiatan tersebut saling menguntungkan kedua belah pihak. Yang mana dari pihak return bisa mengembangkan usahanya agar lebih maju, tentunya hal tersebut juga akan menguntungkan pihak investor karena mendapat bagian dari keuntungan tersebut. Namun setiap keuntungan investasi berbeda-beda tergantung dari pihak return tersebut.

Meski demikian anda harus benar-benar memahami investasi dan berhati-hati dalam memilih return. Sebab setiap investasi tidak semuanya berujung menguntungkan, terkadang ada resiko yang cukup besar dan retur tersebut mengalami kerugian dan berujung bangkrut. Oleh sebab itu sangat penti bagi anda untuk memahaminya dahulu sebelum terjun dalam investasi.

Manfaat Melakukan Investasi

Manfaat seseorang melakukan investasi tentunya mengharapkan sebuah keuntungan atau hasil yang menjanjikan. Tentunya dengan melakukan investasi property seperti rumah, apartemen, pembelian tanah dan lain sebagainya kelak akan mengalami kenainakan harga. Hanya saja anda perlu bersabar dan menunggu dalam jangka waktu yang cukup lama.

Tentunya harga pembelian asset yang anda lakukan sekarang tidak akan sama dengan harga di masa depan. Dengan demikian aset tersebut sangat berharga untuk kehidupan anda kedepannya.

Mendapatkan jaminan di masa depan

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa sekarang segalanya membutuhkan uang. Namun anda harus pandai dan memutar otak bagaimana caranya agar bisa menghasilkan uang secara terus menerus. Uang yang anda miliki sekarang belum menjamin kesejahteran hidup anda kedepannya. Gaji yang yang anda terima setiap bulannya tentu untuk keperluan sehari-hari.

Tentunya setiap hari anda mengeluarkan banyak sekali uang untuk mencukupi kehidupan anda bersama keluarga. Oleh sebab itu anda harus pandai mengatur keungan dan menyisihkannya untuk berinvestasi. Memang hal ini akan terasa berat pada saat anda baru memulainya, setelah beberapa lama waktu kedepan baru anda akan mendapatkan hasilnya.

Tentunya uang dari keuntungan hasil investasi yang anda lakukan itu akan terus bertambah sewaktu-waktu. Dengan demikian anda bisa memutar kauntungan hasil investasi tersebut untuk investasi lainnya dalam jangka panjang. Yang pastinya hal tersebut akan terus menambah asset serta kekayaan anda di masa depan.

Melatih kedisiplinan diri

Pada dasarnya seseorang yang mempu melakukan investasi hanya segelintir orang. Bisa dikatakan bahwa investasi melatih kedisiplinan diri. Dalam artian melakukan investasi melatih anda mengatur pola hidup agar tidak boros, semua harus anda kelola dengan perhitungan yang matang baik dari pengeluaran dan pemasukan setiap bulan.

Dengan begitu baru anda bisa menyisihkan uang dan membeli berbagai produk yang nantinya bisa menjadi set yang sangat berharga di masa depan. Maka bisa dipastikan property yang anda beli sekarang ini akan mengalami peningkatan warga yang cukup fantastis di masa depan, yaitu seperti harga jual rumah, tanah, serta apartemen.

Menumbuhkan rasa percaya diri serta rasa tanggung jawab

Berinvestasi dengan baik akan menjaga kondisi keuangan Anda tetap terkendali. Dengan begitu, Anda bisa merasa lebih percaya diri. Rasa percaya diri ini akan berjalan seiring dengan kemudahan pengambilan keputusan sebagai individu, terutama di bidang keuangan.

Terlatih dalam melakukan investasi dan perencanaan keuangan akan membuat Anda menjadi pribadi yang lebih bertanggung jawab lagi.

Jika Anda ingin mencoba investasi P2P Lending, maka bisa mencoba di  Akseleran. Di Akseleran, Anda bisa mendanai UKM di Indonesia yang membutuhkan modal pinjaman, dan pendanaan Anda akan mendapatkan bunga hingga 10,5% per tahun. Akseleran juga mempunyai izin resmi di OJK sehingga proses transaksi yang Anda lakukan dijamin aman dan terjamin.

 

 

RELATED ARTICLES

Membimbing Anak-anak Menuju Kemandirian Finansial

Menabung merupakan keterampilan keuangan yang sangat penting untuk dipelajari sejak dini. Anak-anak yang diajarkan untuk menabung memiliki kesadaran finansial yang lebih baik, mampu mengelola keuangan dengan bijaksana, dan memiliki fondasi yang kuat untuk masa depan yang lebih stabil secara finansial. Dalam tutorial ini, kita akan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *