Heyugo Girl

Artikel Kecantikan Gaya Hidup Tips Sehat

– Samsung sepertinya menerapkan konsep ‘urut kacang’ dalam mengenalkan perangkat barunya. Kali ini adalah Samsung Galaxy A11 yang masuk golongan smartphone entry level dengan kisaran harga Rp 2 jutaan. Bisa jadi perkakas pintar ini lebih mirip versi Galaxy A01 yang dapat upgrade. Lagi pula layarnya lebih luas 6,4 inci beresolusi 720 x 1560 piksel. Tak ketinggalan, perangkat ini kebagian lubang selfie 8 megapiksel layaknya ponsel premium atau biasa dikenal dengan istilah Infinity O.

Berstatus entry level, jeroan smartphone ini pastinya mendapat penyesuaian. Performanya dipercayakan pada Qualcomm Snapdragon 450 berpadu RAM 3 yang juga dipakai Galaxy M11. Mau enggak mau, spek ini terbilang sebagai standar minimum ponsel entry level. Kapasitas media penyimpanannya adalah 32 GB, cukup lumayan untuk menampung banyak aplikasi. Beruntung, Galaxy A11 sudah menyediakan opsi laci microSD untuk menyimpan foto atau video agar enggak menggerus memori internal.

Terlepas dari itu, sejatinya Galaxy A11 bisa jadi alat untuk aktualisasi diri. Ini tercermin dari desainnya yang cantik dan up to date. Di bagian depan, layarnya ada Infinity O yang memberi kesan premium. Meski kualitas layarnya pas pasan karena masih berpanel TFT PLS, tapi cukuplah sekadar buat browsing sampai nonton video. Sedangkan punggungnya dibungkus cangkang plastik mulus dengan finishing glossy dengan warna polos.

Bodinya pun lebih pipih dibanding Galaxy M11 yang cenderung bulky. Praktis, bobotnya lebih ringan dan tetap ergonomis dalam genggaman. Triple Camera Beresolusi Standar Tadi performa standar, hal yang sama juga berlaku di kamera. Meski sudah berkonfigurasi triple camera, cuma jangan harap bisa menyamai kakaknya macam Galaxy A31.

Galaxy A11 hanya dikaruniai kamera beresolusi 13 MP dengan aperture f/1.8. Kemudian ditemani kamera ultra wide 5 MP f/2.2 dengan sudut pandang 115 derajat. Terakhir kameranya 2 MP f/2.4 yang berperan sebagai depth sensor untuk Live Bokeh. Di depannya mengandalkan kamera 8 MP f/2.0 yang berfungsi ganda untuk selfie an sekaligus face unlock.

Kamera depan mendukung kualitas rekaman 1080 30 fps.Galaxy A11 sejatinya selevel dengan mereka yang sudah menggunakan Galaxy A01. Bila ada duit lebih, mungkin kakaknya lebih layak dipilih karena fiturnya segambreng dan mendukung dalam memproduksi konten. Karenanya, smartphone ini cocok bagi mereka yang isi kantongnya pas pasan. Relevan juga buat mereka yang lebih mengutamakan tampilan ponsel untuk aktualisasi diri.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *