Skuat PSS Sleman untuk musim 2020 nampaknya masih belum final. PSS Sleman dikabarkan bakal melepas satu pemain asingnya yang berposisi bek, yaitu Alfonso de la Cruz. Kabarakan dilepasnya Alfonso de la Cruzdidapat dari unggahan akun Twitter @Indostransfer, Kamis (27/2/2020).

Kabar tersebut semakin kuat setelah bergabungnya pelatih baru Dejan Antonic. Ditambah lagi, PSS Sleman sebelumnya sudah mendatangkan satu bek asing, yakni Aaron Evans. Dengan begitu, tentu slot pemain asing PSS Sleman kosong satu andai Alfonso de la Cruz benar keluar.

Sedangkan tiga slot lain sudah ditempai oleh Aaron Evans,Guilherme Batata, dan Yevhen Bokhashvili Menyusul kabar akan dilepasnya Alfonso de la Cruz, kini tim berjuluk Super Elja itu dihubungkan dengan dua pemain pengganti. Keduanya merupakan pemain yang dilepas Madura United, yaitu Zah Rahan Krangar dan Brian Ferreira.

Zah Rahan dan Brian Ferreiranampaknya tidak masuk dalam skema Rahmad Darmawan setelah dilakukan evaluasi pasca gelaran Piala Gubernur Jatim 2020. Posisi keduanya di Madura United juga sudah digantikan oleh Bruno Matos dan Lutfulla Turaev. Untuk Brian Ferreira sebenarnya juga merupakan mantan pemain PSS Sleman pada musim lalu.

Pemain berusia 25 tahun itu terpaksa dilepas PSS Sleman lantaran masalah cedera. Padahal penampilan dari Brian Ferreira saat itu cukup baik. Dirinya mampu mencetak 9 gol dan 5 asist dari 20 penampilannya bersama PSS Sleman.

PSS Sleman resmi mendapatkan pelatih pengganti Eduardo Perez yang sebelumnya memilih mundur. Melalui akun Instagram resmi klub, PSS Sleman resmi mengumumkan Dejan Antonic sebagai pelatih baru, Rabu (26/2/2020). Dejan Antonic merupakan mantan pelatih Madura United di Liga 1 2019 lalu.

Namun, dirinya tidak melatih sampai akhir musim, lantaran diberhentikan oleh Madura United di tengah kompetisi. Selain pernah melatih Madura United, Dejan Antonic juga sudah malang melintang di sepak bola Indonesia. Beberapa klub yang pernah ia tangani adalah, Arema FC, Pelita Jaya, Persib Bandung, dan Borneo FC.

"Welcome to the club, Dejan Antonic! Here we go again," tulis keterangan @pssleman Dalam kesempatan sama, PSS Sleman juga memperkenalkan rekrutan anyarnya.

Pemain tersebut adalah mantan penggawa Madura United, Misbakus Sholikin. Misbakus sebenarnya baru didatangkan Madura United pada musim ini dari Persebaya. Namun nampaknya, Misbakus tidak masuk dalam skema dari pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

Pemain berusia 27 tahun itu sebelumnya sudah dijajal pada gelaran turnamen Piala Gubernur Jatim 2020. PSS Sleman resmi memperkenalkan rekrutan anyar untuk musim 2020, yakni Muhammad Luthfi Kamal. Lutfi Kamal merupakan penggawa Timnas U 22 Indonesia.

Sebelumnya pada musim lalu, Lutfi Kamal memperkuat Mitra Kukar yang berkompetisi di Liga 2. Dirinya tampil dalam 6 pertandingan bersama Mitra Kukar. Selain itu, pemain berusia 21 tahun itusebelumnya juga menjadi bagian Timnas U 22 di Piala AFF U 22 2019 lalu.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *