Heyugo Girl

Artikel Kecantikan Gaya Hidup Tips Sehat

Memakai parfum merupakan salah satu cara untuk tampil lebih percaya diri berkat aromanya yang wangi dan menyegarkan.

Berbicara soal parfum, kali ini akan memberikan tips memilih parfum dan rekomendasi parfum. Yuk kita simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Tips Memilih Parfum

Ada beberapa tips dalam memilih parfum, antara lain:

  1. Mengenali Wangi Parfum

 

Sebelum memilih parfum, sebaiknya anda mengetahui dahulu seluk beluk parfum tersebut. Seiiring dengan lawa waktu pemakaian, dalam satu jenis parfum aroma yang dihasilkan bisa berubah-ubah. Dalam hal ini terdapat tiga tingkatan parfum, yakni aroma atas, tengah, dan bawah. Ketiga aroma parfum ini akan berganti berurutan usai disemprotkan ke tubuh atau baju.

 

Jika sudah mengetahui tingkatan aroma parfum, anda pilih parfum dengan aroma tingkat tengah dan bawah yang disukai. Hindari parfum yang aromanya masih berada di tingkat pertama.

 

  1. Memilih Wangi Parfum yang Disukai

 

Jika anda sudah terbiasa menggunakan satu jenis parfum dengan aroma yang disukai, sebaiknya untuk memilih parfum baru yang tidak jauh berbeda dengan parfum sebelumnya. Carilah parfum dengan bahan dasar aroma yang sama, misalnya kayu, bunga atau aroma buah citrus.

 

  1. Mencoba Parfum dari Aroma yang Ringan

 

Saat berada di toko untuk membeli parfum, anda jangan memakainya sembarangan. Coba anda gunakan parfum dengan aroma ringan terlebih dahulu, kemudian bisa coba aroma parfum yang lebih kuat.

Parfum dengan bahan dasar buah citrus biasanya mempunyai aroma yang ringan. Sedangkan parfum berbahan dasar kayu dan aroma bunga akan lebih kuat. Yang lebih penting, jangan memakai semua parfum secara bersamaan ya!

 

  1. Jangan Menyoba Banyak Parfum

 

Untuk memilih parfum biasanya orang akan menyobanya terlebih dahulu langsung ke kulit atau tubuh. Namun harus diingat, untuk menemukan parfum yang tepat sebaiknya anda membatasi jumlah parfum yang dicoba. Pasalnya, jika terlalu banyak mencoba parfum akan membuat aroma parfum menjadi tercampur. Sebaiknya jangan mencoba lebih dari 3 jenis parfum yang berbeda.

 

  1. Mencoba Parfum di Bagian Tubuh Tertentu

 

Hal penting lainnya yang harus diperhatikan saat memilih parfum adalah pemilihan bagian tubuh tertentu untuk mencoba parfum. Biasanya, kebanyakan orang mencoba parfum di pergelangan tangan saja.

 

Padahal ada beberapa bagian tubuh lainnya yang cocok untuk mencoba parfum, seperti belakang daun telinga, area bawah tenggorokan, bagian dalam siku dan lutut. Semua bagian tubuh tersebut merupakan area nadi yang dapat membuat aroma parfum menyebar ke seluruh tubuh dan tahan lebih lama.

 

  1. Beri Jeda Waktu

 

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, aroma parfum mempunyai tiga tingkatan dan dapat berubah setelah pemakaian. Oleh karena itu, pada saat mencoba dan memilih parfum, pastikan untuk memberi jeda waktu usai menyemprotkan ke tubuh.

HINT merupakan brand parfum lokal yang terkenal dengan aromanya yang unik berkat Infused Trademark Technology.

Kini sudah banyak produk parfum dari HINT yang beredar di pasaran, salah satunya adalah Hint Resurrect Eau de Parfum.

Yang menjadi kelebihan parfum satu ini adalah menggunakan HealingScent Technology yang bisa membantu menenangkan kesehatan mental pada manusia agar tetap seimbang secara ilmiah.

Cara mengaplikasikan HINT Resurrect ini sangat mudah, cukup semprotkan pada area denyut nadi seperti telinga dan pergelangan tangan. Selain pada kulit, parfum ini juga bisa disemprotkan ke baju dengan jarak 15-20 cm.

 

 

 

RELATED ARTICLES

Mengungkap Sejarah dan Jenis Tari Barong

Bali, sebuah pulau kecil di kepulauan Indonesia, telah lama menjadi pusat perhatian dunia karena keindahan alamnya yang memukau dan kekayaan budayanya yang luar biasa. Salah satu aspek budaya yang paling mencolok di Bali adalah seni pertunjukan tradisionalnya, termasuk Tari Barong. Dalam artikel ini, kita akan…

Sinopsis Sang Pencerah

Film Religi Indonesia selalu menjadi salah satu pilihan film yang dicari terutama di bulan Ramadan. Dan bukan hanya menghibur, film bergenre religi ini juga memberikan pelajaran yang berharga yang dapat kita aplikasi dikehidupan sehari-hari. Salah satunya adalah film Sang Pencerah, berikut ini sinopsis Sang Pencerah…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *