Heyugo Girl

Artikel Kecantikan Gaya Hidup Tips Sehat

Apply kartu kredit adalah salah satu cara agar bisa melakukan berbagai aktivitas dengan lebih mudah. Salah satunya adalah liburan bersama mertua. Sayangnya, banyak orang yang menganggap bahwa aktivitas ini menyeramkan karena stigma masyarakat tentang mertua itu sendiri.

Sebenarnya, liburan bersama mertua bisa menjadi hal yang menyenangkan kalau kamu tahu bagaimana cara menyiasatinya. Ikuti tips di bawah ini untuk mengetahuinya!

Apply Kartu Kredit dan Terapkan 9 Tips Ini untuk Liburan dengan Mertua

Ada berbagai hal yang bisa kamu terapkan agar liburanmu dengan mertua berjalan dengan menyenangkan. Berikut di antaranya:

●     Melakukan Riset Gaya Berlibur ala Mertua

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah meriset atau mencari tahu terlebih dahulu seperti apa gaya berlibur ala mertuamu. Jadi, kamu bisa merencanakan liburan yang sesuai dengan keinginan mertua. Tentu hal ini dapat membuat beliau menjadi lebih senang.

Riset ini bisa kamu lakukan dengan bertanya kepada pasangan atau anggota keluarga lainnya. Kamu juga bisa memperhatikan kebiasaan mertua di kehidupan sehari-hari untuk memastikannya.

●     Meminta Pasangan agar Mengenalkanmu Lebih Dalam pada Mertua

Ingin liburanmu tidak canggung? Cobalah untuk mengenal mertua lebih dalam. Bila perlu, minta pasangan agar bisa mengenalkanmu pada beliau. Bagaimanapun juga, pasanganmu adalah orang yang lebih lama hidup dengan mertuamu. Jadi, dia berpeluang besar untuk mengenal beliau lebih jauh.

Untuk melakukannya, kamu bisa memintanya hal-hal sederhana. Misalnya, mintalah untuk mengajakmu saat ia melakukan aktivitas bersama mertua. Misalnya adalah mengobrol, jalan-jalan keluar rumah, atau bahkan memasak.

●     Menyusun Itinerary bersama Mertua

Sudah lebih kenal mertua? Kalau iya, mulailah merencanakan perjalanan atau itinerary dengan mertua. Pasti mertuamu akan lebih senang dan merasa dihormati jika diajak untuk ikut merencanakannya.

Jangan lupa untuk lebih mengutamakan keinginan mertua agar beliau bisa liburan dengan bahagia. Tentu, kamu bisa memberi masukan. Namun jika mertua kurang berkenan, kamu tak perlu memaksakannya.

●     Merencanakan Dana Liburan bersama Pasangan

Setelah menyusun itinerary, kamu bisa mengajak pasangan untuk merencanakan dana liburan dengan pasangan agar pengeluaran dapat terlihat lebih jelas. Mungkin kamu akan membutuhkan penyesuaian itinerary dalam tahap ini. Namun, usahakan untuk tetap tenang di depan mertuamu tidak terbebani pikirannya.

Supaya lebih mudah, kamu bisa apply kartu kredit online. Dengan kartu kredit online, kamu bisa melakukan berbagai transaksi dengan mudah hanya melalui ponsel. Jadi, kamu dapat liburan lebih praktis dengan mertua.

Sumber : https://unsplash.com/photos/seashore-during-golden-hour-KMn4VEeEPR8

●     Mempersiapkan Waktu Privat dengan Pasangan

Meskipun berlibur bersama mertua, kamu juga perlu menikmati waktumu dengan pasangan. Bila melakukannya, hubunganmu dengan pasangan bisa semakin erat. Oleh sebab itu, jangan lupa untuk mempersiapkan waktu pribadi dan mendiskusikan hal tersebut dengannya.

Waktu ini bisa kamu diskusikan dengan baik bersama mertua. Jadi, mertua tidak kaget jika ada waktu-waktu khusus yang ingin kamu habiskan dengan pasangan. Namun jangan lupa untuk memperhatikan pendapat dan keperluan mertua. Siapa tahu di waktu tersebut mertua akan membutuhkanmu atau pasangan.

●     Membiarkan Mertua dalam Memimpin Aktivitas

Salah satu hal yang bisa membuat mertua senang adalah membiarkan beliau memimpin aktivitas. Tak hanya merasa senang saja, hal ini juga dapat membuat mertua lebih dihargai dan merasa penting.

Cara untuk membiarkan beliau memimpin aktivitas pun beragam. Misalnya, kamu bisa bertanya apakah mertua masih ingin melanjutkan perjalanan atau istirahat terlebih dahulu. Selain itu, kamu juga bisa bertanya apa yang diinginkan mertua selama perjalanan.

●     Rileks

Cobalah untuk santai atau rileks selama liburan. Tak perlu terburu-buru untuk mengejar itinerary. Tak apa jika itinerary tersebut tidak terpenuhi karena yang paling penting adalah kenyamananmu, pasangan, dan mertua selama perjalanan.

Sikap ini akan semakin perlu kamu terapkan jika mertua telah berusia senja atau menderita berbagai penyakit. Jika perlu, beristirahatlah terlebih dahulu atau ganti itinerary dengan kegiatan yang lebih santai dan tidak menguras energi.

●     Mencegah Emosi pada Pasangan di Hadapan Mertua

Memang pertengkaran adalah hal yang sering terjadi dalam rumah tangga. Namun selama liburan, tahan dulu pertengkaran ini. Terlebih lagi jika berada di depan mertua.

Pertengkaran dengan pasangan akan membuat suasana menjadi tidak nyaman. Selain itu, pertengkaran dapat membuat pikiran mertua menjadi terbebani. Bahkan tak jarang mertua akan menyalahkan dirinya sendiri. Hal ini bisa membuat mertua sedih hingga jatuh sakit. Tentu kamu tak mau hal tersebut terjadi, bukan?

●     Menyisipkan Lelucon dan Humor saat Perjalanan

Mayoritas orang suka lelucon dan humor untuk mencairkan suasana. Oleh sebab itu, cobalah untuk menyisipkannya selama perjalanan. Dengan demikian, suasana perjalanan akan terasa lebih menyenangkan dan berkesan.

Tak hanya itu saja, lelucon dan humor juga membuat mertua menjadi lebih rileks. Pikirannya pun tak terlalu terbebani sehingga membuatnya lebih bersemangat selama liburan.

Jadi, berlibur bersama orang tua bukanlah hal yang menyeramkan. Aktivitas ini dapat berjalan dengan baik selama disiasati dengan baik pula dan memperhatikan keperluan mertua.

Supaya liburanmu bersama mertua lebih mudah, cobalah apply Kartu Kredit Digital digibank. Ini adalah digital credit card pertama di Indonesia! Tidak perlu ragu, karena ada segudang kemudahan dan keuntungan menanti!

Beberapa di antaranya yakni apply kartu kredit gampang dengan approval kilat 60 detik, kemudahan pengubahan transaksi menjadi cicilan sampai 60 bulan, dan limit belanja yang bisa diatur dan disesuaikan melalui Aplikasi digibank by DBS.

Menarik bukan? Lantas, tunggu apalagi? Ayo segera apply Kartu Kredit Digital digibank dan rencanakan liburan menyenangkan bersama mertua! Untuk mengakses informasi lebih detail, klik di sini!

 

 

 

 

RELATED ARTICLES

Mengungkap Sejarah dan Jenis Tari Barong

Bali, sebuah pulau kecil di kepulauan Indonesia, telah lama menjadi pusat perhatian dunia karena keindahan alamnya yang memukau dan kekayaan budayanya yang luar biasa. Salah satu aspek budaya yang paling mencolok di Bali adalah seni pertunjukan tradisionalnya, termasuk Tari Barong. Dalam artikel ini, kita akan…

Sinopsis Sang Pencerah

Film Religi Indonesia selalu menjadi salah satu pilihan film yang dicari terutama di bulan Ramadan. Dan bukan hanya menghibur, film bergenre religi ini juga memberikan pelajaran yang berharga yang dapat kita aplikasi dikehidupan sehari-hari. Salah satunya adalah film Sang Pencerah, berikut ini sinopsis Sang Pencerah…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *