Heyugo Girl

Artikel Kecantikan Gaya Hidup Tips Sehat

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menilai bahwa timnas Indonesia bisa menyatukan dan menghilangkan sekat sekat yang ada di Tanah Air. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, meyakini bahwa setiap Ketua Umum PSSI selalu ingin memajukan prestasi sepak bola Indonesia. Hal itu disampaikan olehnya saat bertemu dengan legendatimnas Indonesia yang tergabung dalam Indonesia Football Ambassador (IFA), Minggu (23/8/2020).

Menurut pira yang akrab disapa Iwan Bule itu, setiap petinggi PSSI, termasuk dirinya, selalu ingin meningkatkan kualitas tim Garuda. Dia pun terkesan dengan kemampuan para legenda timnas Indonesia yang sempat mengharumkan nama bangsa di pentas internasional pada era 1970 hingga 1990 an. “Tidak ada Ketua Umum PSSI yang tidak ingin memajukan prestasi sepak bola Indonesia," ucapnya dilansir Bolasport.com dari laman resmi PSSI.

"Kalau dulu bisa, kenapa sekarang tidak?” tambahnya. Di bawah kepemimpinannya, PSSI memikul beban yang cukup berat untuk mengembalikan nama baik timnas Indonesia. Seperti diketahui, timnas Indonesia saat ini tengah terpuruk di peringkat ke 173 dalam ranking FIFA.

Torehan itu merupakan yang terburuk dalam satu dekade terakhir. Di sisi lain, PSSI masih harus menyiapkan dengan baik penyelenggaraan Piala Dunia U 20 2021. Turnamen bergengsi itu akan menjadi pertaruhan tersendiri bagi nama Indonesia di kancah dunia.

Mengingat itu semua, Iwan Bule pun meminta para pelaku sepak bola nasional, termasuk para legenda timnas, untuk terus memberikan dukungannya pada PSSI. Iwan Bule pun menilai bahwa prestasi timnas Indonesia bisa menjadi hal yang mempersatukan bangsa dan menghilangkan sekat sekat perbedaan. “Kita inginkan kejayaan timnas zaman dahulu bisa terulang kembali," ucap mantan Kapolda Metro Jaya itu.

"Hanya saat tim nasional sepak bola bertanding yang bisa membuat bangsa kita bersatu." "Tak ada lagi sekat sekat perbedaan suku, etnis, agama, parpol dan lain lain,” tandasnya.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *