Masa depan bomber utama Arsenal, Alexandre Lacazette dapatdikatakan abu abu. Arsenal dikabarkan tengah menyusun strategi untuk mengantisipasi hengkangnya Lacazette. Penurunan performa pemain berdarah Perancis tersebut menjadi alasan utama dirinya bisa dilego oleh Arsenal pada bursa transfer mendatang.

Selain itu, Lacazette dinilai juga tidak masuk dalam skema permainan yang akan diusung Mikel Arteta mulai musim depan. Berbagai situasi yang kurang menguntungkan tersebut membuat masa depan Lacazette bersama Arsenal cukup dipertanyakan. Alhasil, Lacazette berpeluang meninggalkan tim Meriam London pada bursa transfer musim panas nanti.

Atletico Madrid dikabarkan menjadi klub terdepan yang menaruh minat untuk memboyong Lacazette. Dilansir , Lacazette merupakan salah satu penyerang nomor sembilan yang sangat disukai oleh manajemen Atletico Madrid. Peluang Atletico Madrid untuk bisa memboyong mantan penyerang Lyon tersebut terlihat cukup terbuka.

Mengingat, Lacazette seakan akan kehilangan sentuhan terbaiknya pada musim ini bersama Arsenal. Torehan sembilan gol dalam 26 penampilan menjadi bukti performa yang kurang mengesankan bagi pemain sekelas Lacazette. Apalagi ia juga terlihat sering berada di bangku cadangan karena kalah saing dengan Pierre Emerick Aubamayeng serta Gabriel Martinelli.

Lacazette sendiri disebut sebut juga telah mempertimbangkan ketertarikan dari Atletico Madrid. Apalagi, Atletico Madrid dikenal menjadi klub yang selalu mampu mengembalikan performa penyerang yang sempat down menjadi luar biasa. Nama nama seperti Diego Forlan, David Villa, Radamel Falcao, Sergio Aguero, Diego Costa, hingga Alvaro Morata menjadi deretan penyerang kelas wahid yang merumput bersama pasukan Diego Simeone.

Jika Lacazette benar benar hengkang ke Atletico Madrid pada bursa transfer mendatang. Situasi tersebut tentu akan membuat Arsenal harus bergerak cepat mencari pengganti Lacazette jika sang pemain benar benar ingin memutuskan pergi. Dilaporkan oleh , Arsenal merencanakan tengah memburu penyerang andalan Amiens, Sergou Guirassy.

Bomber berusia 24 tahun tersebut menjadi target yang cukup realistis bagi Arsenal. Torehan sembilan gol dalam 23 pertandingan menjadi kontribusi bagi Guirassy pada musim ini bersama Amiens. Penggemar Arsenal tentu kurang memiliki kenangan indah tentang sosok Guirassy.

Hal ini dikarenakan sang pemain pernah membawa mantan timnya, Cologne meraih kemenangan satu gol tanpa balas melawan Arsenal dalam ajang Liga Europa musim 2017/2018 lalu. Salah satu alasan Arsenal ingin menjadikan Guirassy sebagai target pemain baru karena keterbatasan uang. Biaya transfer yang harus dikeluarkan Arsenal untuk memboyong pemain kelahiran Perancis tersebut hanya berkisar 8 juta euro saja.

Walaupun, sang pemain masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2022 mendatang. Peluang Arsenal untuk mendapatkan tanda tangan Guirassy cukup terbuka lebar.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *