Heyugo Girl

Artikel Kecantikan Gaya Hidup Tips Sehat

Selain Valentino Rossi, terdapat juga rider Ducati yang miliki masa depan belum jelas untuk gelaran MotoGP 2021 mendatang. Rider Ducati yang dimaksud ialah Andrea Dovizioso. Kontrak Andrea Dovizioso sendiri bersama Ducati tinggal menghitungbulan di gelaran MotoGP musim ini.

Sang rider Italia yang bergabaung dengan Ducati pada tahun 2013 lalu itu akan habis masa baktinya di akhir kompetisi musim ini. Hingga saat ini, Ducati sendiri belum melakukan langkah terkait kejelasan nasib rider asal Italia tersebut. Padahal, rider yang memiliki julukan Desmo Dovi itu adalah andalan Ducati di kejuaraan dalam tiga musim terakhir.

Ducati terhitung lamban dalam memperjelas status ridernya di banding dengan tim pabrikan lainnya. Sebut saja Yamaha, Honda. hingga Suzuki telah bergerak cepat untuk mengamankan rdiernya dari incaran tim lain. Sebut saja Honda yang memberi kontrak jangka panjang kepada Marc Marquez.

Selain itu, tim yang identik dengan warna oranye tersebut telah melakukan investasi jangka panjang pada diri Alex Marquez. Saudara kandung dari Marc Marquez itu menjadi rekan duet sang kakak di tim pabrikan asal jepang tersebut. Pun dengan Yamaha yang mengambl langkah kejutan lewat menggaaet Fabio Quartararo dan mendepak Valentino Rossi untuk musim depan.

Pun nasib Vinales yang sudah jelas untuk bertahan bersama Movistar Yamah hingga musim depan. Adapun tim biru Suzuki juga berhasil mempertahankan rider andalannya, yakni Alex Rins. Lebih lanjut nasib Joan Mir juga diprediksi akan mengikuti jejak rekan duetnya tersebut.

Namun gerak cepat yang dilakukan berbagai tim pabrikan asal Jepang itu tak ditiru oleh Ducati. Tim asal Negri Pizza tersebut justru masih adem ayem. Meskipun beberapa waktu yang lalu Ducati telah mengantongi 5 rider yang menjadi kandidatnya untuk menunggangi Desmosedici, namun pada eksekusinya belum nampak jelas.

Kondisi tersebut juga berlaku pada Andrea Dovizioso. Kontrak Dovizioso yang belum juga diperpanjang Ducati menimbulkan banyak pertanyaan. Salah satunya adalah masa depan dari rider asal Itali tersebut

Ada isu menyebutkan pembalap berusia 34 tahun itu akan gantung helm selepas kontraknya dengan Ducati habis. Diantaranya ialah Jack Miller, Francesco Bagnaia, Johan Zarco, Lorenzo Baldassarri, hingga Enea Bastianini. Kondisi ini tentu membuat masa Dovizioso semakin berselimutkan teka teki.

Mengingat Dovizioso pun tidak memberikan kode soal kelanjutan karier balapnya dengan tim pabrikan asal Italia tersebut. Apa yang dialami oleh Dovi, mirip dengan nasib yang menimpa sesama rider lainnya, yakni Valentino Rossi Setelah resmi terdepak dari Yamaha untuk musim depan, Rossi belum memberikan keputusan pasti terkait gelaran MotoGP 2021.

Apakah ia akan melanjutkan kariernya di lintasan, ataus justru memilih untuk gantung helm. Beberapa waktu yang lalu memang santer sang rider diakitkan erat dengan Yamaha Petronas SRT. Kabarnya, Rossi sendiri baru akan menentukan masa depannya pada bulan Juni mendatang.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *