Heyugo Girl

Artikel Kecantikan Gaya Hidup Tips Sehat

Keputusan pensiunnya Conor McGregor diyakini akan membuat aura penyelenggaraan UFC bisa saja terasa hambar. Apalagi, selama ini sosok Conor McGregor dipandang sebagai petarung yang mampu menarik perhatian khalayak dunia. Perseteruannya dengan Khabib Nurmagomedov menjadi salah satu sorotan utama dunia terhadap sosok Conor McGregor.

Selain itu, Conor McGregor juga kerap terlihat melakukan hal hal yang sifatnya kontroversial. Hal hal itulah yang akhirnya membuat Conor McGregor menjadi sosok yang justru akan dirindukan untuk kembali bertarung nantinya. Pendapat itulah yang disampaikan oleh salah satu petarung kelas berat, Daniel Cormier.

Daniel Cormier memandang pensiunya Conor McGregor justru akan menurunkan aura persaingan yang ada di ajang UFC selama ini. Hal itulah yang seharusnya membuat UFC bisa menahan kepergian Conor McGregor sekaligus tidak boleh membiarkan hal sama terjadi lagi pada masa mendatang. "Semuanya hanya lebih besar ketika dia berkompetisi, dan seluruh aspek itu hilang ketika dia bertarung tanpa disaksikan oleh penggemarnya," ujar Daniel Cormier seperti dikutip dari .

"Jadi saya mengerti mengapa ada sedikit keraguan disana, tapi tidak ada resiko kehilangan dia untuk jangka panjang karena kamu tidak bisa membuatnya bahagia saat ini," tambahnya. Lebih lanjut, Daniel Cormier berharap pihak UFC agar bisa mengusahakan Conor McGregor untuk bisa bertarung kembali. "Kamu harus berusaha mencari tahu dan bisa mewujudkan keinginannya," tegas Daniel Cormier.

"Lagi lagi hal itu tidak sepadan dengan situasi ketika dia pergi, itu tidak layak, jadi mereka harus membuatnya mau bekerja kembali," harapnya. Dalam lain kesempatan, Conor McGregor mengakui dirinya tidak bisa untuk terus menunggu siapa sosok lawan yang akan ia hadapi. Hal itulah yang membuat dirinya tidak senang dan langsung memutuskan pensiun akhir pekan lalu.

"Permainan itu tidak membuat saya senang, semuanya terasa menunggu," ujar Conor McGregor kepada ESPN. "Tidad ada kepastian yang terjadi, saya hanya akan menunggu opsi lawan dan itu tidak benar benar terjadi untuk saat ini," sesalnya. Padahal, Conor McGregor sendiri telah mengangendakan untuk bisa bertarung kurang lebih tiga kali pada tahun ini.

Hanya saja keinginan Conor McGregor terasa sulit untuk dicapai. Sejauh ini dirinya tercatat baru tanding sekali, tepatnya saat melawan Dustin Poerier awal Januari lalu. Pertarungan kedua yang ia nantikan ternyata tak kunjung datang, bahkan Conor McGregor terpaksa menebar psywar lewat media sosialnya.

Conor McGregor sampai melayangkan keinginannya secara terbuka untuk melawan beberapa petarung UFC kelas ringan. Nama nama seperti Tony Ferguson, Justin Gaethje, Nate Diaz, hingga Khabib Nurmagomedov menjadi deretan petarung yang sempat ditantang oleh petarung asal Irlandia tersebut. Conor McGregor sendiri memutuskan pensiun tepat setelah perhelatan UFC edisi 250 berakhir, itu juga menjadi keputusan pensiun untuk ketiga kali dalam karirnya.

Petarung berjuluk 'The Notorius" tersebut mengutarakan keputusan pensiunnya lewat akun twitter pribadi, . Conor McGregor menuliskan tweet berupa ungkapan pesan terima kasih kepada para penggemarnya atas dukungannya selama ini. Dalam unggahannya, Conor McGregor terlihat memposting sebuah foto bersama ibundanya di Las Vegas.

"Hai teman teman saya memutuskan pensiun dari pertarungan, terima kasih atas kenangan yang luar biasa ini," tulis Conor McGregor. "Perjalanan yang sangat menyenangkan, ini adalah foto saya dan ibu saya di Las Vegas," lanjutnya. "Memposting salah satu gelar juara dunia saya, pilih rumah impian anda, aku mencintaimu, apapun yang anda inginkan akan menjadi milikmu," tambah petarung asal Irlandia tersebut.

Menarik untuk melihat perkembangan Conor McGregor apakah ia akan kembali memutuskan kembali bertarung atau seperti apa.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *