Heyugo Girl

Artikel Kecantikan Gaya Hidup Tips Sehat

Tiga narapidana/warga binaan melarikan diri dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas I Tanjunggusta, Medan. Ketiga narapidana berasal dari Aceh yakni Heri andika bin ahmad suherdi, Syahruddin bin Jafar, dan Rahmad Ramadhan bin Amri. Dua di antara warga binaan tersebut masih dalam proses persidangan, dengan tuntutan seumur hidup, dan satu orang sudah divonis dengan hukuman tujuh tahun penjara.

Jahari mengatakan, ketiga warga binaan dari Aceh ini kabur melalui klinik dengan melompati tembok setinggi delapan meter. Pelarian napi diketahui seorang sipir yang kebetuan melintasi di lapas tersebut dengan anaknya. Sipir tersebut melihat seorang narapidana di atas tembok hendak melompat.

"Hal tersebut dilihat oleh pegawai kita, yang sedang melintas, dilihatnya ada seorang narapidana yang sudah berada di atas tembok, namun karena ia membawa anak, ia hanya dapat mengamankan satu orang saja," jelas Jahari. Pelarian tersebut terjadi sekira pada pukul 18.45 WIB, dan ketiganya ditangkap sekira pada pukul 20.15 WIB. "Ketiganya melarikan diri sekira pada pukul 18.45 WIB, dan ditangkap sekitar satu setengah jam kemudian," ujar Jahari. Dijelaskannya, salah seorang narapidana sempat menaiki becak dan melarikan diri bersama kakak tirinya.

"Kami berterima kasih kepada jajaran Polsek Helvetia, dimana berhasil menggagalkan pelarian tersebut," kata Jahari.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *