Heyugo Girl

Artikel Kecantikan Gaya Hidup Tips Sehat

Ketika Anda memutuskan untuk mulai menjalani perawatan akupuntur di klinik akupuntur, maka pastikan disini bahwa jarum yang digunakan memang sudah disterilisasi terlebih dahulu oleh pihak praktisi agar terhindar dari infeksi.

Karena jika menggunakan jarum sisa tersebut bisa meningkatkan terjadinya infeksi seperti hepatitis ataupun lainnya. Berikut ini adalah beberapa peran akupunktur dalam dunia kesehatan yang perlu untuk Anda ketahui.

Apa Peran Akupuntur Dalam Dunia Kesehatan?

 

Akupuntur nyatanya di dalam dunia kesehatan sangatlah memiliki peran yaitu untuk mengatasi berbagai macam keluhan yang dirasakan oleh seseorang. Berikut ini adalah beberapa manfaat atau peran akupunktur dalam dunia kesehatan antara lain yaitu:

Untuk Mengatasi Sakit Kepala dan Migrain

Melakukan akupuntur yang tepat dan benar-benar sesuai dengan prosedur nantinya bisa meredakan sakit kepala atau migrain berkurang. Hal itu dikarenakan dalam terapi tersebut akan membuat saraf di dalam tubuh melepas hormon yang merupakan hormon pengurang rasa sakit.

Meredakan Radang Sendi

Penyakit radang sendi yang umumnya terjadi di bagian lutut terbukti juga bisa diatasi dan diredakan menggunakan peralatan akupuntur. Jika radang sendi yang terjadi pada bagian lutut cenderung masih sedang atau ringan, kondisi tersebut akan membaik ketika dilakukan akupuntur. Namun jika radang sendi sudah terlalu berat, maka Anda bisa melakukan kombinasi akupuntur disertai dengan fisioterapi.

Mengurangi Nyeri di Bagian Punggung

Momen ini memang seringkali dialami oleh siapa saja. Nyeri paling banyak terjadi yaitu nyeri pada bagian punggung bawah. Terapi akupuntur ini diketahui mampu untuk mengatasi nyeri pada bagian punggung serta membuat si penderita nantinya akan kembali sehat dan mampu melakukan aktifitas seperti sedia kala.

Membantu dalam Mengatasi Obesitas

Studi menunjukkan bahwasannya akupuntur mampu meningkatkan metabolisme, menekan nafsu makan, menurunkan tingkat stres, sehingga mampu dalam membantu mengatasi masalah obesitas. Namun supaya memperoleh hasil yang lebih maksimal, maka selain dilakukan akupuntur juga diperlukan pola makan yang sehat dan melakukan olahraga secara teratur.

Memperlambat Terjadinya Penuaan Pada Kulit

Terapi akupuntur ini dikatakan bisa memperlambat penuaan yang terjadi pada kulit Anda dengan cara memperbaiki elastisitas pada wajah. Tradisi tersebut dikenal dengan istilah akupuntur kosmetik yang mana nantinya dilakukan dengan cara memasukkan jarum di bagian tertentu pada wajah kepala dan juga leher.

Terapi akupuntur ini memang diketahui mempunyai banyak sekali manfaat di bidang kesehatan. Telah banyak juga studi yang dilakukan untuk meneliti seberapa efektif dan berperannya akupuntur tersebut dalam bidang kesehatan. Selain itu juga akupuntur bahkan juga dinilai cukup aman digunakan oleh ibu hamil.

Karena itulah, bagi Anda yang saat ini tengah berencana untuk melakukan akupuntur, maka bisa segera mencari tempat akupuntur Jakarta terbaik. Pastikan lebih dahulu bahwa klinik akupuntur tersebut memang benar-benar profesional dan sudah terpercaya serta memiliki pengalaman yang cukup dalam bidang akupuntur.

 

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *