Heyugo Girl

Artikel Kecantikan Gaya Hidup Tips Sehat

Masa pandemi virus corona ternyata masih belum usai juga hingga saat ini. Artinya, kita juga harus selalu senantiasa menggunakan perlengkapan perlindungan diri saat akan beraktivitas keluar rumah. Salah satunya adalah jaket pelindung diri yang tidak boleh ditinggalkan. Berikut adalah beberapa alasan mengapa menggunakan jaket sangat penting.

Menjaga Kulit Tetap Steril

Pertama, jaket adalah pakaian luar yang bisa menutupi area atas badan secara keseluruhan. Dengan begitu kulit Anda akan tertutupi. Seperti yang kita tahu, virus corona bisa menular melalui percikan air ludah dalam bentuk partikel kecil dan tidak terlihat. Oleh karenanya, jika tidak tertutupi pada sekitar lengan dan tangan akan meningkatkan risiko tertular virus.

Pilihlah jaket yang memiliki penutup pada bagian kepala, sehingga keseluruhan tubuh bisa tertutupi dengan aman. Mungkin Anda akan merasa panas, namun hal tersebut bukanlah masalah dibanding dengan Anda tertular virus bukan. Jangan lupa untuk membersihkan jaket pasca Anda digunakan.

Melindungi Dari Sinar Matahari

Pada saat Anda keluar rumah di siang hari, tidak hanya virus yang berbahaya, masih ada sinar matahari yang menyengat kulit. Sinar matahari mengandung UV A dan UV B yang juga berbahaya untuk kulit. Salah satu dampak yang paling mengerikan adalah kanker kulit, jadi penting sekali untuk menggunakan jaket.

Apalagi disaat Anda keluar menggunakan motor, risiko terpapar sinar matahari akan sangat besar jika tidak menggunakan jaket. Jadi, jangan sampai lupa untuk selalu membawa jaket kemanapun Anda pergi. Demi keselamatan dari virus dan risiko terpapar sinar matahari terlalu banyak.

Melindungi Badan dari Dinginnya Suhu

Selain pada malam hari, jaket tentu sangat penting saat ingin keluar di malam hari. Suhu yang rendah malam hari dapat memicu tubuh terserang penyakit, misalnya seperti masuk angin. Apalagi jika Anda ingin berkendara di malam hari, udara dingin di luar akan sedikit terbendung dengan jaket.

Menggunakan jaket tidak ada ruginya, justru keselamatan diri yang akan Anda dapatkan. Jadi, meskipun terkadang terasa ribet, hal tersebut bukanlah sebuah masalah, karena hal tersebut akan membuat Anda lebih aman.

Menahan Angin

Tidak hanya suhu, dengan menggunakan jaket, Anda juga melindungi diri dari angin. Saat berkendara, bagian dada yang terbuka akan terpapar angin dan hal tersebut tentu sangat berbahaya. Apalagi jika berkendara untuk jarak yang jauh, ancaman angin akan mengintai paru-paru Anda. oleh karenanya, penting sekali untuk menggunakan jaket saat keluar rumah.

Sebenarnya hal ini bisa Anda rasakan sendiri, Anda bisa mencoba berkendara tanpa menggunakan jaket dengan jarak sekitar atau lebih dari 20 kilometer. Setelah itu, pasti Anda akan merasakan terdapat sesuatu yang salah pada diri Anda. Misalnya seperti badan terasa pegal dan masuk angin. Selain itu, menggunakan jaket juga melindungi Anda dari paru-paru basah.

Melindungi saat Terjadi Kecelakaan

Tidak ada yang menginginkan kecelakaan, namun langkah paling bijak yang harus dilakukan dengan antisipasi. Dengan menggunakan perlindungan diri secara lengkap, tidak peduli jarak dekat ataupun jauh. Mulai dari helm, jaket, sepatu dan menggunakan celana panjang, sehingga semua bagian kulit akan tertutupi dengan aman.

Itulah tadi beberapa alasan mengapa sangat penting untuk menggunakan jaket. Selain beberapa hal di atas, menggunakan jaket juga akan membuat Anda terlihat lebih stylish. Apalagi jika Anda menggunakan jaket pelindung diri fullprint dari Custom.id. Disana Anda bisa mendapatkan jaket dengan desain sesuai keinginan Anda.

 

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *