Tragedi berdarah dalam satu keluarga terjadi di Garut, Jawa Barat, di malam takbir. Seorang pemuda tewas di tangan kakak kandung sendiri. Sang kakak nekat menusuk adiknya pada malam takbir.

Peristiwa kakak tusuk adik di Garut ini terjadi pada Sabtu (23/5/2020) malam pukul 23.30 WIB di rumah mereka, Perum Suci Permai, Desa Suci Kaler, Karangpawitan, Garut. Berikut adalah kronologis terjadinya tragedi tersebut. Wira, pemuda berusia 21 tahun disebut berani mencaci maki, bahkan menghina ibunya.

Sikap tersebut ditunjukkan sang adik di depan sang kakak, QA (27). "Korban yang merupakan adiknya menghina ibunya," kata Kasatreskrim Polres Garut, AKP Maradona Armin Mappaseng. Selain kepada ibunya, Wira juga berkata kasar pada kakaknya.

"Sebelum ditusuk korban duduk di atas kasur. Ia lalu mengganggu pelaku QA (27), dengan ucapan kasar. Selain itu korban bernama Wira (21) juga melawan ibunya," ujar AKP Maradona. Melihat sikap adiknya, sang kakak pun melontarkan teguran. Namun, tingkah Wira justru makin menjadi jadi. Ia malah menantang kakaknya untuk berkelahi.

QA disebut emosi karena sikap adiknya terhadap sang ibu. Ia pun memukul wajah sang adik menggunakan tangan kosong. "Pelaku lalu memukul wajah korban satu kali di bagian wajah dengan tangan kosong," kata AKP Maradona.

Namun, sang adik, Wira tak berhenti. Ia justru kembali melontarkan kata kata kasar pada kakaknya. "Korban kembali melawan dengan ucapan kasar," ujarnya menambahkan. Emosi sang kakak semakin memuncak dan tak terkendali.

Ia disebut bergegas ke dapur mengambil pisau lalu menusukkannya kepada sang adik. Akibatnya, pisau dapur itu patah dan korban yang merupakan adiknya sendiri terjatuh di atas kasur. "Pisau ditusuk sebanyak satu kali. Pisau sampai patah dan korban tergeletak di kasur," kata Kasatreskrim Polres Garut.

Luka tusuk tersebut berada di bagian jantung. "Hasil investigasi kami, Wira tewas dengan luka tusuk tepat di bagian jantung," ujarnya. Akibat kejadian itu, sang ibu langsung membawa anaknya ke rumah sakit.

Namun, sebelum sampai di rumah sakit, korban mengembuskan napas terakhirnya. Wira meninggal saat dalam perjalanan. Polisi mendapatkan laporan atas kejadian, pada Minggu (24/5/2020).

Polisi pun langsung ke lokasi kejadian dan mengamankan pelaku yang telah menusuk adiknya itu. Hingga berita ini ditulis, polisi masih melakukan pendalaman terhadap kasus kakak tusuk adik ini.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *