Heyugo Girl

Artikel Kecantikan Gaya Hidup Tips Sehat

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini gelombang tinggi di sejumlah perairan pada Selasa, 26 Mei 2020. Gelombang tinggi capai enam meter terjadi di beberapa lokasi, di antaranyaPerairan Barat Lampung,Selat Sunda bagian Selatan hinggaPerairan Selatan Pulau Jawa. Dilansir dari laman resmi , terdapatpola angin di wilayah Indonesia bagian utara.

Umumnya pola angin tersebut, terjadi dari Timur laut – Tenggara, sedangkan di wilayah selatan dari Timur – Tenggara. Kecepatan angin tertinggi juga terpantau di Laut Banda, Perairan Kep. Sermata Kep. Tanimbar, Laut Arafuru, dan Perairan Kep. Kei Kep. Aru. Kemudian, perairan selatan P. Sumba P. Rote, Laut Banda, Perairan timur Sulawesi tenggara, Laut flores bagian timur, Perairan Yos Sudarso Merauke.

Kondisi ini mengakibatkan peningkatan tinggi gelombang di sekitar wilayah tersebut. 1. Perairan Padang 2. Laut Sawu

3. Perairan P.Sabu dan P.Rote 4. Laut Timor 5. Perairan Kep.Sermata – Leti

6. Perairan Kep.Babar – Tanimbar 7. Perairan Kep.Kai – Aru 8. Laut Aru

9. Perairan Barat Yos Sudarso 10. Laut Arafura 1. Perairan Sabang – Banda Aceh

2. Perairan Meulaboh P.Simeulue 3. Perairan Barat Kep.Nias dan Kep.Mentawai 4. Perairan Bengkulu

5. Perairan Selatan Bali hingga Selatan NTB 1. Perairan P.Enggano 2. Perairan Barat Lampung

3. Samudera Hindia Barat Kep.Mentawai hingga Barat Lampung 4. Selat Sunda bagian Selatan 5. Perairan Selatan P.Jawa

6. Samudera Hindia Selatan P.Jawa hingga Selatan NTB Untuk itu diimbau untuk memperhatikan risiko tinggi terhadap keselamatan pelayaran. Perahu Nelayan (Kecepatan angin lebih dari 15 knot dan tinggi gelombang di atas 1.25 m)

Kapal tongkang (Kecepatan angin lebih dari 16 knot dan tinggi gelombang di atas 1.5 m) Kapal Ferry (Kecepatan angin lebih dari 21 knot dan tinggi gelombang di atas 2.5 m) Kapal Ukuran Besar seperti Kapal Kargo/Kapal Pesiar (Kecepatan angin lebih dari 27 knot dan tinggi gelombang di atas 4.0 m).

Dimohon kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area berpeluang terjadi gelombang tinggi agar tetap selalu waspada.

RELATED ARTICLES

visval

7 Rekomendasi Tas Terlaris Dari Visval

Saat ini produk-produk lokal kian banyak bermunculan, salah satu brand lokal yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya yaitu Visval. Ya, brand lokal asal Bandung ini memulai bisnisnya sejak tahun 2014 dengan mengedepankan produk andalannya yaitu tas. Meskipun tergolong brand tas lokal yang baru tetapi brand…

Toyota Raize

Toyota Raize, Tips dalam Merawat Toyota Raize

Setiap mobil tentunya memerlukan sebuah perawatan yang harus dilakukan dengan cara yang rutin. Karena itu Anda sebagai pemilik mobil harus selalu memperhatikan perawatan dari mobil Anda. Tentunya tidak ada yang ingin mobil mereka nantinya bermasalah ketika dipakai. Karena itulah perawatan ini sangatlah dibutuhkan. Proses perawatan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *