Heyugo Girl

Artikel Kecantikan Gaya Hidup Tips Sehat

Selebgram sekaligus YouTuber Indira Kalistha lagi lagi jadi sorotan publik. Kali ini Indira Kalistha bersinggungan dengan mantan pianis Kerispatih, Badai. Nama Indira Kalistha belakangan ini memang ramai diperbincangkan.

Indira Kalistha disebut meremehkan virus corona baru atau Covid 19. Pernyataan soal virus corona viral di media sosial. Apa yang dikatakan Indira Kalistha mengenai virus corona menuai kegeraman warganet.

Sadar akan kesalahannya, Indira Kalistha pun telah meminta maaf. Ia memberikan klarifikasi sekaligus minta maaf di YouTube channel Deddy Corbuzier dan laman Instagram pribadinya. Belum lama kasusnya mereda, Indira Kalistha kembali menjadi sorotan.

Istri dari YouTuber Aa Utap itu harus berurusan dengan musisi Badai. Badai eks Kerispatih mengunggah video yang memperlihatkan kesalahan Indira Kalistha. Rupanya, selebgram itu telah memplesetkan lirik lagu Aku Punya Hati yang diciptakan Badai.

Dalam lirik lagu tersebut, Indira mengubah kata 'cinta' menjadi 'bucin'. Hal itu membuat Badai meradang karena karyanya diplesetkan. Terlebih karya itu dianggap penting dalam karirnya.

“Video ini dibuat youtuber Indira Kalista yang menyanyikan tanda kutip mempleseti sebuah lirik yang bagi saya itu penting. Namun diganti menjadi bucin,” kata Badai dalam postingan akun Instagram. Badai mengingatkan bahwa ada peraturan kebijakan soal pengubahan lirik lagu.

"Sebenarnya lirik ini tidak menjadi masalah, tapi jadi masalah ketika ada peraturan yang mengatakan untuk mengubah karya tanpa seizin pencipta lagu, itu adalah mutilasi ciptaan atau distorsi ciptaan,” terang Badai. Pemilik nama lengkap Doadibadai Hollo itu juga telah berusaha menghubungi Indira Kalistha guna meminta penjelasan. Badai Krispatih juga berharap Indira aKalistha lebih memperhatikan imbauannya.

"Jadi buat mbak Indira Kalistha dan timnya, mungkin bisa lebih memperhatikan lagi imbauan saya untuk segera menemui saya sebagai pencipta lagu yang lagunya Anda bawakan dalam feed Anda," ujarnya dalam video yang ia unggah di Instagram miliknya. Badai meminta agar Indira Kalistha segera memberikan klarifikasi terkait mengubah lirik lagu tanpa izin. Dalam postingan lainnya, Badai kembali memberikan imbauan ke dua kalinya karena belum mendapat respon.

"Ini himbauan saya yang ke dua kalinya untuk mbak @indirakalistha tentang perubahan lirik karya saya “Aku Cuma Punya Hati” yang di posting di Instagram Anda," Sampai hari ini tidak ada DM, atau yang bersangkutan juga tidak menghapus videonya di feeds nya, Padahal saya telah menegur dan meminta nya secara resmi lewat postingan saya," tulis Badai pada caption videonya.

Jika pihak Indira Kalistha belum juga merespon, Badai akan mengambil langkah tegas. Mantan personel band Kerispatih ini meminta publishing lagunya untuk menegur Indira Kalistha secara langsung. "Dengan demikian, maka publishing saya atas nama Graha Pustaka Musik Indonesia akan menempuh jalan yang dianggap perlu untuk menanggapi hal ini,

Terimakasih dan untuk yang lain tolong jangan ditiru," lanjut Badai, Jumat (22/5/2020). Tak lama setelah mendapat teguran, Indira Kalistha akhirnya buka suara. Ia mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada Badai lewat DM Instagram.

Badai pun mengunggah permintaan maaf Indira Kalistha. "Halo selamat malam mas Badai.. Maaf saya baru liat videonya, saya minta maaf kalau ternyata mas Badai tidak berkenan lagu tersebut saya ubah,

Enaknya bagai mana ya mas? Apakah saya hapus atau bagaimana? Terimakasih," tulis Indira yang dijadikan postingan oleh Badai, Jumat (22/5/2020).

Dengan permintaan maaf dari Indira, Badai eks Kerispatih pun menganggap permasalahannya sudahselesai. Lewat caption, Badai mengungkapkan tujuan utamanya yakni hanya untuk mengedukasi. Ia juga berterima kasih pada Indira Kalistha karena sadar akan kesalahannya.

"Tujuan saya hanya satu…EDUKASI. Supaya kedepannya semakin lebih baik dan baik. Terimakasih @indirakalistha untuk niat baiknya. Sportif!!

Semoga menjadi pembelajaran buat saya juga dan kita semua..," tulis Badai.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *