Heyugo Girl

Artikel Kecantikan Gaya Hidup Tips Sehat

Asuransi sudah menjadi lumrah di kalangan masyarakat sekarang ini. Memiliki perlindungan dan proteksi terhadap diri sendiri serta keluarga menjadi fungsi asuransi yang sangat penting. Meski begitu banyak masyarakat masih belum sadar juga percaya akan pentingnya memiliki jaminan ini.

Beberapa Fungsi Asuransi Bagi Anda dan Keluarga

Semua insurance memiliki manfaat tersendiri bagi penggunanya. Akan tetapi manfaat utamanya adalah untuk mengalihkan resiko dari tertanggung kepada penanggung. Penanggung juga harus membayar premi tiap bulannya demi mencapai tujuan polis asuransi yang diinginkan.

  1. Mengalihkan Resiko

Dalam hidup ini, apapun yang Anda lakukan tentu memiliki resiko. Contohnya adalah seorang pekerja konstruksi setiap harinya berkutat dengan alat berat memiliki resiko pekerjaan. Untuk itulah penting baginya memiliki asuransi kecelakaan kerja.

Jika suatu hari terjadi hal yang tidak diinginkan, maka ada pengalihan resiko menjadi kompensasi kepada keluarga korban. Tentunya semua orang tidak ingin mengalami kecelakaan kerja. Akan tetapi ada baiknya melakukan persiapan terlebih dahulu.

  1. Fungsi Asuransi Untuk Investasi dan Tabungan

Kebanyakan orang kesulitan untuk menabung dengan berbagai alasan. Mulai dari kebutuhan yang semakin meningkat, boros, gaya hidup, dan lain sebagainya. Asuransi dapat menjadi salah satu solusi dalam mengatasi masalah tersebut.

Ada baiknya menyisihkan sebagian dari penghasilan untuk dapat menjadikannya sebagai investasi atau tabungan. Asuransi ini juga memiliki jangka waktu tertentu misalnya 5,7,10 tahun bisa dicairkan kembali dalam bentuk bunga.

  1. Menjamin Masa Pensiun

Sebagian besar orang ingin menghabiskan masa tuanya dengan tenang tanpa perlu memikirkan masalah keuangan. Maka dari itu sejak muda mereka sudah mulai menyisihkan pendapatan untuk ikut asuransi. Jenis ini sering disebut dengan jaminan hari tua atau pensiun.

Pemegang polis asuransi menyetorkan dalam nominal tertentu kepada pemilik produk. Dalam jangka waktu tertentu, hingga masa pensiun tidak bisa dicairkan secara sepihak. Ketika memasuki usia tertentu, maka keseluruhan pokok dana berikut bunganya dikembalikan pada pemilik.

Itulah beberapa fungsi asuransi yang sangat penting untuk dipahami. Masyarakat harus sadar akan pentingnya memiliki asuransi karena dapat memproteksi serta melindungi dari faktor resiko. Pilihlah produk asuransi aman dan terpercaya.

 

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *