Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) membuka layanan konsultasi dengan para mahasiswa asal Indonesia yang tengah menempuh studi di Wuhan, China. Hal ini dilakukan pasca virus corona kian mewabah dan menyebabkan ribuan kasus serta ratusan orang meninggal dunia. Rian mengatakan tiap mahasiswa di area tempatnya menempuh studi diberikan kesempatan untuk berkonsultasi secara langsung dengan pihak Kemenlu.

"Dan itu setiap mahasiswa dapat berkonsultasi langsung dengan pihak Kemenlu," ujar pria yang tengah menjalani S 2 di Wuhan University of Technology tersebut. Menurut Rian, kondisi di Wuhan saat ini sangat berbahaya apabila dilihat dari semakin tingginya warga yang terinfeksi virus corona. Berdasarkan informasi yang diterimanya, 7.800 lebih manusia telah terinfeksi virus corona dan yang meninggal dunia sudah mencapai angka 170 orang.

"Teman teman juga sangat menunggu proses evakuasi. Karena susah untuk bertahan terlalu lama dengan kondisi seperti ini. Bisa dibayangkan betapa berbahayanya kondisi Wuhan saat ini," pungkasnya.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *