Heyugo Girl

Artikel Kecantikan Gaya Hidup Tips Sehat

Kelapa sawit adalah sebuah tanaman perkebunan yang sudah sangat familiar bagi masyarakat. Bisa dikatakan ada beberapa wilayan di Indonesia yang menghasilkan panen kelapa sawit cukup melimpah. Maka tidak heran jika banyak para pengusaha yang terjun dalam usaha perkebunan sawit.

Namun perlu anda ketahui sebelum memutuskan untuk terjun, pentingnya bagi anda untuk mengetahui pengetahuan bibit sawit. Kelapa sawit yang dapat menghasilkan buah cukup benyak berasan dari bbit yang berkualitas. Berikut ini penjelasannya mengenai ciri-ciri bibit sawit berkualitas.

Apa Saja Bibit Sawit yang Berkualitas?

Bentuk bibit

Salah satu ciri-ciri bibit sawit berkualitas yang perlu anda ketahui adalah bentuk bibit. Pada umumnnya bibit sawit yang berkualitas memiliki bentuk yang berbeda dengan bibit yang cacat. Biasanya bentuk bibit sawit yang berkualitas lonjong atau bulat dan tidak ada cekungan.

Tidak hanya itu saja, bentuk anak daun dari bibit yang berkualitas juga memiliki daun yang melebar dan tidak menggulung. Apabila anda menemukan bibit sawit yang bentuk anak daunnya sempit dan kusut. Maka sebaiknya anda hindari saja dan pipih bibit yang lain, sebab bibit tersebut kualitasnya kurang bagus.

Tempurung Bibit Sawit

Ciri-ciri bibit sawit berkualitas berikutnya yang perlu anda ketahui adalah memiliki tempurung berwarna gelap. Pada dasarnya bibit sawityang berkualitas tempurungnya masih utuh dan tidak mengalami retakan. Namun jika anda menemukan bbit sawit yang tempurungnya retak maupun rusak. Maka sebaiknya anda jangan membelinya.

Mengapa demikian ? Sebab besar kemungkinan isi di dalam tempurung tersebut juga rusak. Apabila anda terlalu memaksakan maka anda bisa dirgikan karena jika bibit tersebut di taman pertumbuhannya tidak akan baik. Bahkan besar kemungkinan bibit tersebut tidak akan tumbuh dan akan mati.

Akar Bibit

Memang bibit sawit yang berkulitas memiliki usia sedang tidak terlalu muda maupun terlalu tua. Untuk memastikannya anda bisa melihat pada bagian akarnya. Biasanya akar bibit sawit yang berkualitas tidak terbuka langsung dan memiliki tudung, bahkan akarnya juga tidak terlalu panjang.

 

 

 

 

 

RELATED ARTICLES

Mengungkap Sejarah dan Jenis Tari Barong

Bali, sebuah pulau kecil di kepulauan Indonesia, telah lama menjadi pusat perhatian dunia karena keindahan alamnya yang memukau dan kekayaan budayanya yang luar biasa. Salah satu aspek budaya yang paling mencolok di Bali adalah seni pertunjukan tradisionalnya, termasuk Tari Barong. Dalam artikel ini, kita akan…

Sinopsis Sang Pencerah

Film Religi Indonesia selalu menjadi salah satu pilihan film yang dicari terutama di bulan Ramadan. Dan bukan hanya menghibur, film bergenre religi ini juga memberikan pelajaran yang berharga yang dapat kita aplikasi dikehidupan sehari-hari. Salah satunya adalah film Sang Pencerah, berikut ini sinopsis Sang Pencerah…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *