Heyugo Girl

Artikel Kecantikan Gaya Hidup Tips Sehat

Bagi sebagian pemain, Euro 2020 ini akan menjadi kesempatan terakhir mereka untuk unjuk kekuatan di Kejuaraan Piala Eropa. EURO 2020 terancam menjadi pentas Euro Terakhir untuk mereka. EURO edisi berikutnya yaitu Euro 2024 rencananya akan digelar di Jerman, karena faktor usia, mereka terancam tidak bisa mengikutinya lagi. Mereka adalah pemain sepak bola yang saat ini usianya di atas 35, atau pun beberapa pemain yang sudah siap siap gantung sepatu setelah mengikuti Euro 2020.

Karena pandemi, Euro 2020 baru dilaksanakan pada 11 Juni hingga 11 Juli tahun 2021 ini. Dan Euro berikutnya akan digelar tiga tahun dari sekarang. Sepanjang sejarah digelarnya kejuaraan sepak bola Eropa ini, pemain dengan rekor usia tertua dipegang oleh kiper Hungaria, Gabor Kiraly dengan usia 40 tahun 86 hari. Sedangkan rekor pemain tertua yang berposisi bukan kiper tertua di Euro dipegang oleh legenda Jerman, Lothar Matthaus yang pernah bermain pada usia 39 tahun 91 hari pada Euro 2000.

Selama bertahun tahun ada banyak momen tak terlupakan dalam kompetisi dan bisa jadi hal yang sama juga terjadi kali ini. Tahun ini, kita bisa melihat aksi mereka untuk yang terakhir kalinya tampil di Euro. Mereka adalah beberapa pesepakbola luar biasa di Eropa. Berikut daftar pemain yang mungkin akan menjadikan Euro 2020 ini sebagai kejuaraan Eropa terakhirnya. Yang pertama adalah Gareth Bale. Pemain asal Wales ini baru berusia 31 tahun. Namun, Euro 2020 ini bisa menjadi yang terakhir kalinya kita melihat Bale di lapangan sepak bola.

Media Spanyol, Marca melaporkan bahwa pesepak bola kidal itu berencana untuk mengumumkan pengunduran dirinya dari olahraga setelah Euro 2020. Berita tersebut masih sedikit mengejutkan, terutama setelah kembalinya Carlo Ancelotti ke Real Madrid. Bale dan Ancelotti memiliki hubungan yang cukup baik, namun Real Madrid tidak bisa menghalangi Bale jika dia memutuskan untuk gantung sepatu. Berikutnya adalah Giorgio Chiellini. Kapten Italia kemungkinan akan tampil untuk terakhir kalinyanya di Euro tahun ini. Dia memimpin tim Italia untuk terakhir kalinya di ajang Euro. Pemain berusia 36 tahun itu telah mengisyaratkan bahwa Euro 2020 bisa menjadi turnamen terakhirnya sebagai pemain dan dia bahkan mungkin gantung sepatu setelah kompetisi.

Dia belum memenangkan turnamen besar apa pun dengan tim Nasional Italia dan ingin mengundurkan diri pada musim panas ini. Pemain bintang ketiga adalah Manuel Neuer. Kiper Bayern Muenchen ini adalah salah satu kiper terbaik dari generasinya, pemenang Piala Dunia 2014 juga bisa tampil terakhir di Euro musim panas ini. Pada usia 35 tahun, dia masih salah satu yang terbaik. Namun, jelas merupakan akan makin berat peluang untuk melihatnya bermain di Euro setelah tiga atau empat tahun lagi.

Berikutnya pesepak bola yang bisa melakoni Euro 2020 sebagai kejuaraan Eropa terakhirnya adalah Pepe. Pemain berusia 38 ini termasuk pemain tertua di Euro 2020. Dia berusia 38, setara dengan kiper cadangan Belanda, Maarten Stekelenburg. Karena usianya, sangat mungkin Pepe tidak ikut lagi pada Euro berikutnya di Jerman. Meski Pepe sudah senior, pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos tetap mengandalkan para pemain senior termasuk tiga pemainnya yang saat ini telah berusia diatas 35 tahun di ajang EURO 2020. Ketiga pemain tersebut ialah Cristiano Ronaldo, Pepe dan Jose Fonte. Sementara itu, Luka Modric juga berpotensi melakoni laga Euro 2020 sebagai panggung terakhir di kejuaraan Eropa.

Luka Modric adalah pemain tertua di Real Madri saat ini. Pemain Kroasia No 10 dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala Dunia terakhir dan kemudian dianugerahi Ballon d'Or untuk usahanya pada tahun 2018 untuk klub dan negara. Pada usia 35 tahun ia telah memberikan beberapa penampilan luar biasa selama musim ini untuk mengingatkan semua orang tentang kualitasnya yang masih oke. Yang masih tanda tanya adalah Cristiano Ronaldo. Pada usia 36 tahun, kapten Portugal masih bisa memecahkan sejumlah rekor. Namun agak sulit membayangkan dia masih terus bermain di edisi Euro berikutnya.

Hingga saat ini, dia sudah memainkan EURO kelimanya. Perlu dicatat, kedisiplinan Ronaldo dalam berlatih dan memenuhi asupan gizi akan berpengaruh pada performa dia di lapangan. Usia boleh saja sudah di atas 36, namun Ronaldo masih memiliki performa terbaik. Terbukti dari jumlah gol yang dia cetak di Serie A yang menempatkan dia sebagai topskorer dan meraih Capocannoniere.

Akankan ini menjadi Euro terakhir bagi Ronaldo? Kita lihat saja nanti.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *