Heyugo Girl

Artikel Kecantikan Gaya Hidup Tips Sehat

Curhatan penyerang Jeonbuk Hyundai,Lee Dong Gook setelah menghantarkan timnya meraih kemenangan di laga pembuka K League 1 2020. Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) telah mengambil keputusan untuk memulai kompetisi teratas K League 1 musim 2020 pada, Jumat (8/5/2020) kemarin. Pekan perdana K League 1 2020 musim ini sebenarnya dimulai pada 29 Februari 2020 lalu.

Namun harus ditunda hingga lebih dari 2 bulan akibat dari pandemi corona yang semakin meluas. Setelah ditunda dan melalui pertimbangan yang matang, KFA pun akhirnya menentukan untuk memulai musim perdana 2020 ini pada bulan Mei. Meskipun demikian, KFA tetap berpedoman dengan protokol kesehatan agar para pemain dan ofisial yang ada di setiap klub aman dari penularan virus corona atau Covid 19.

Dikutip dari , pedoman yang ditetepakan meliputi, menggelar pertandingan tanpa penonton, pemain dan ofisial dibatasi dalam hal kontak fisik selama di lapangan. Kemudian para pemain tidak diizinkan berjabat tangan sebelum pertandingan, dilarang berbicara satu sama lain sepanjang laga hingga seluruh ofisial tim dan elemennya yang ada di dalam lapangan harus mengenakan masker. Pada pertandingan pembuka K League 1 2020,juara bertahan, Jeonbuk Hyundai berhasil menekuk musuhnya Suwon Samsung dengan skor tipis 1 0 diStadion Jeonju World Cup.

Kemenangan yang diraih tim besutan Jose Morais ini lahir dari gol tunggal yang dicetak penyerang gaeknyaLee Dong Gook di penguhujung babak kedua menit 83. Gol penyerang berusia 41 tahun ini memanfaatkan skemaumpan sepak pojok, yang berhasi ditanduknya hinggatidak dapat diantisipasi pemain belakang dan penjaga gawang Suwon. Setelah membawa klubnya meraih 3 poin di laga pembuka, Lee mengaku pertandingan tersebut memiliki kesan khusus pada perjalan karirnya dan merasa aneh.

Hal itu tak lain karena laga ini tidak bisa dihadiri penonton sebagai pencegahan penularan Covid 19. "Saya pikir ini adalah pertama kalinya dalam karir saya saya bermain tanpa penggemar dan itu sedikit aneh," kata Lee dikutip dari The Guardian. Meskipun menurutnya pertandingan berjalan aneh lantaran tanpa kehadiran penonton, ia tetap mengungkapkan pentingnya kemenangan di laga pembuka.

Lee yang menyandang status sebagai pemain tertua di K League 1 ini pun mengatakan pada penggemarnya bahwa ia masih memiliki kualitas untuk menciptakan gol. "Sangat penting bahwa kami mendapatkan kemenangan dan kami bekerja keras untuk mendapatkannya. Saya pikir saya sudah mengingatkan para penggemar internasional bahwa saya masih ada. ” tutupnya.

Kemenangan Jeonbuk Hyundai membawanya ke puncak klasemen sementara dengan 3 poin. Setelah laga pembuka ini, pekan perdana K League akan kembali bergulir hari ini, Sabtu (9/5/2020) hingga Minggu (10/5/2020) esok dengan menyajikan 5 pertandingan. 31 Beom keun Song (PG); 2 Yong Lee, 26 Jeong ho Hong, 6 Bo kyung Choi (C), 22 Jin su Kim; 13 Bo kyung Kim, 28 Jun ho Son, 14 Seung ki Lee; 10 Murilo (17 Takahiro Kunimoto), 11 Kyu seong Jo (20 Lee Dong Gook), 7 Kyo won Han

Cadangan: 1 Beom young Lee (PG), 8 Jung Hyuk, 15 Koo Ja Ryong, 17 Takahiro Kunimoto, 20 Lee Dong Gook, 25 Choi Cheol sun, 57Lee Soo bin Pelatih: Jose Morais 19 Dong geon No (PG); 16 Jong seong Lee, 4 Doneil Henry, 2 Daewon Park; 23 Jun jae Myeong, 8 Terry Antonis (kartu merah menit ke 75), 10 Min uh Kim (35 Ho ik Jang), 77 Seung beom Ko, 33 Chul Hong; 18 Adam Taggart (9 Eui kwon Han), 26 Ki hun Yeom (C).

Cadangan: 21 Hyeong mo Yang (PG), 27 Pung yeon Lee, 35 Ho ik Jang, 9 Eui kwon Han, 7 Sulejman Krpic, 11 Sang hyeob Im, 13 Seok hee Han Pelatih: Lee Lim Saeng 17.00 WIB: vs Suwon Bluewings 1 0

12.00 WIB: Ulsan Hyundai Motors vs Sangju Sangmu 14.30 WIB: Incheon vs Daegu 17.00 WIB: Gwangju FC vs Seongnam Dragons

12.00 WIB: Pohang Stelers vs Busan 14.30 WIB: Gangwon vs FC Seoul (*) Jadwal pertandingan dapat berubah sewaktu waktu sesuai kebijakan operator kompetisi K League 1

RELATED ARTICLES

asuransi kesehatan untuk perorangan

Pentingnya Asuransi Kesehatan untuk Keuangan

Asuransi kesehatan untuk perorangan bisa jadi salah satu investasi terbaik untuk Anda. Pasalnya, dengan memiliki asuransi kesehatan ini membuat hidup menjadi lebih tenang dengan benefit yang diberikan. Asuransi kesehatan bukan prioritas tapi penting Sebagian orang menganggap asuransi kesehatan itu bukanlah prioritas utama baginya. Meskipun demikian,…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *