Heyugo Girl

Artikel Kecantikan Gaya Hidup Tips Sehat

Adanya jam tangan dengan harga fantastis membuat tangan-tangan nakal dan jahil menciptakan tiruannya lalu ditawarkan lebih murah. Tetapi namanya palsu pasti akan banyak memiliki kekurangan dibandingkan asli. Fossil menjadi brand terlaris, sehingga banyak yang meniru secara tidak adil.

Lima Ciri-ciri Jam Tangan Fossil yang Original atau Asli

Meniru sebenarnya sudah masuk ke dalam kejahatan kecil, tetapi karena tergiur keuntungan hal itu sudah tidak lagi dipedulikan. Termasuk membuat replika jam dari brands Fossil yang terkenal memiliki kualitas terbaik. Berikut ini beberapa ciri penting membedakan antara yang asli dan replika.

  1. Kelengkapan Sempurna dengan Buku Garansi

Jam tangan asli atau original pasti terdapat buku garansi didalamnya. Karena harga jam original tidak cukup di nilai 200.000-300.000 bisa lebih dari itu, sehingga adanya buku garansi menjadi salah satu komponen penting untuk keaslian produk. Sama halnya dengan ponsel, harga keduanya sama.

Jam tangan original sekelas brand Fossil harganya senilai dengan satu buah ponsel pintar. Saat Anda membeli ponsel juga akan mendapat kartu garansi untuk klaim kerusakan. Itu lah gunanya, seperti halnya brand impor satu ini yang memang terkenal kualitas terbaik.

  1. Terdapat Nomor Seri yang Tertera pada Bagian Belakang Jam

Pemalsu produk aslinya tidak perlu capek-capek memberikan nomor seri setiap jamnya, karena mereka juga tidak akan memiliki tipe setiap produknya. Berbeda dengan Fossil asli yang akan selalu memberikan nomor seri pada bagian belakang jam. Sebelum membeli sebaiknya teliti dahulu bagian belakangnya.

Nomor seri ini berguna sebagai petunjung sebuah tipe dari jam tangan Fossil. Dari situlah mengapa jam tangan palsu tidak akan menyematkan nomor seri, karena memang tidak ada. Mereka memalsu hanya berdasarkan pada jenis model-modelnya saja bukan serinya.

  1. Menggunakan Strap Berbahan Kulit Asli Berkualitas

Seorang yang sudah pandai dalam merasakan bahan jelek dan kualitas bagus pasti bisa merasakan saat menggunakan jam tangan tiruan. Fossil memiliki ciri khas pada semua jam tangannya memakai strap dengan bahan asli serta berkualitas, disinilah jatuhnya merek palsu.

Bahan kulit berkualitas bukan sebuah bahan yang bisa dimudahkan apalagi untuk sebuah jam tangan keluaran Fossil yang asli. Pembeli diharapkan dapat membedakan setiap strap kulit yang tetanam. Karena brand sekelas Fossil tidak akan menggunakan bahan jelek, mengingat harganya.

  1. Harga yang Ditawarkan tidak Jauh dari Harga Resminya

Seperti yang sudah dibahas diatas, bahwa mereka yang jahat membuat tiruan bertujuan menjatuhkan harga pasarannya. Jika menemukan harga jam tangan Fossil dibawah satu juta banyak, otomatis itu bukan barang asli keluaran Fossil. Dalam banyak hal, harga lebih murah memang patut dicurigai.

Untuk produk asli, biasanya menawarkan harga dengan selisih sebatas hanya 10-20% lebih murah dari harga resminya. Maka dari itu, jika Anda akan membeli jam tangan Fossil dengan harga sangat miring, besar kemungkinan adalah barang palsu bukan asli.

  1. Tulisan Fossil yang terletak pada Buckle Jam

Antara asli dan palsu bisa dibedakan melalui tulisan Fossil yang biasanya terletakn pada buckle jam. Untuk jam tangan asli tulisan Fossil buka dicap tetapi di-deboss yaitu dicetak dan bisa dirasakan tulisannya hanya dengan satu kali sentuhan.

Berbeda dengan palsu, yang biasanya menggunakan tulisan yang dicap saja, sehingga saat merabanya tidak akan terasa apa-apa. Hanya akan merasakan tekstur halus seperti permukaan disekitarnya. Pemalsu tidak akan mengambil resiko men-deboss karena biayanya lebih mahal.

Fossil memiliki lebih dari lima ciri-ciri keaslian produk. Kelima ciri itu adalah yang paling umum dan bisa dilakukan dengan mudah oleh orang awam. Brand ini memang sangat eksis dalam dunia fashion, maka dari itu mereka selalu mengedepankan desain yang terbaik.

 

RELATED ARTICLES

mobil bekas online

Tips Membeli Mobil Bekas yang Berkualitas

Punya keinginan untuk membeli mobil tapi dana belum mencukupi untuk membeli tunai?Jangan khawatir karena Anda bisa langsung mengajukan kredit mobil bekas online. Selain prosesnya mudah, membeli mobil secara kredit juga akan terasa lebih ringan bagi keuangan Anda. Namun demikian, saat membeli mobil bekas, Anda tetap…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *