Heyugo Girl

Artikel Kecantikan Gaya Hidup Tips Sehat

Media sosial sedang dihebohkan dengan hadirnya biskuit Oreo Supreme. Oreo yang berkolaborasi dengan Supreme ini dijual dengan harga yang fantastis. Bahkan menurut YouTuber, Rachel Goddard, satu kardus Oreo Supreme ini dijual dengan harga Rp 97 juta.

Meski harganya sangat mahal, Chef Arnold Poernomo langsung memposting satu kardus berisi biskuit Oreo Supreme. Potret tersebut diunggah oleh akun @ArnoldPoernomo pada 14 Mei 2020. Belum diketahui, apakah satu kardus biskuit Oreo Supreme tersebut milik Chef Arnold

Namun pada cuitan tersebut, Chef Arnold ingin membuat menu bertemu hyperbeast . Bahkan Chef Arnold meminta penggemarnya untuk menanti menu spesial Oreo Supreme dari dirinya. "Lu hypebeast??? Ah masaaaa slurrr

Bikin menu Hypebeast dulu skuyyy," cuit akun @ArnoldPoernomo. Chef Arnold mengklaim jika dia tidak akan memasak ice cream yang biasa. "Tunggu tanggal mainnya menu

SUPREME OREO HYPE BEAST saya wkwkwk Won’t be your average McFlurry," pungkas cuitan akun @ArnoldPoernomo. Cuitan milik juri Masterchef Indonesia tersebut sudah mendapatkan 33 ribu like dan lebih dari 2 ribu komentar.

Sementara itu, situs e Commerce terbesar di dunia (eBay), Oreo Supreme dijual hingga 18.000 dolar AS atau setara Rp 269 juta. Dikutip dari laman , ada laporan yang menyatakan pembeli rela mengeluarkan uang 1250 dolar AS (Rp 18,6 juta) untuk 12 biskuit Oreo Supreme. Selain itu, ada juga pembeli yang membayar 50 dolar AS atau sekira Rp 750.000 untuk satu bungkus Oreo Supreme yang berisikan tiga butir biskuit.

Bahkan, Forbes mengklaim satu paket Oreo Supreme bisa ditawar hingga 96.100 dollar AS atau setara Rp 1,4 miliyar di eBay dalam satu waktu. Dikutip dari keterangan foto unggahan akun Instagram @supremenewyork, biskuit ini dijual dengan harga 3 dolar AS atau sekira Rp 44.635 untuk satu bungkusnya. Lantas, mengapa bisa dijual dengan harga ratusan hingga jutaan?

Diketahui, biskuit ini merupakan hasil kerja sama perusahaan streetwear Supreme dengan Oreo. Untuk mencari rahasia dibalik harga Oreo Supreme, sepertinya harus dimulai dari sejarah Supreme. Perusahaan raksasa streetwear yang didirikan di New York City pada April 1994 awalnya sebuah toko skater dan hip hop.

Saat ini, Supreme telah berkembang menjadi perusahaan raksasa dengan toko tersebar di berbagai belahan dunia. Bahkan Supreme telah tumbuh menjadi kekuatan besar budaya pop dengan nilai perusahan 1 miliar USD. Besarnya Supreme tak lepas dari kepiawaian dalam marketing.

Supreme menjalin kerja sama dengan banyak selebriti dan atlet seperti Odell Beckham Jr. dan The Muppets. Kolaborasi terbaru perusahaan ini yakni dengan Oreo yang diluncurkan pada 26 Maret 2020 lalu. Kolaborasi ini melahirkan Oreo Supreme.

Tidak ada hal yang spesial selain warna merah dan tulisan Supreme pada biskuit ini. Warna dan logo yang sama juga bisa ditemui pada berbagai produk mulai dari sepatu sneakers, zippo, sampai kantung ziplock. Alasan terbesar harga produk produk Supreme tinggi, termasuk Oreo Supreme adalah faktor eksklusivitasnya.

Umumnya, produk produk dirilis dalam jumlah sedikit dalam periode musiman. Sebagian besar dibeli oleh para reseller dalam hitungan menit atau bahkan detik ketika dirilis. Kaum 'hypebeasts', begitulah orang orang menamai penggemar Supreme.

Hypebeasts ini yang menguasai pasar Supreme. Mereka menyababkan barang barang sederhana layaknya Oreo atau helm motor bisa mencapai harga sekira 100 hingga 10.000 dolar AS. Testimoni orang yang mencoba Oreo Supreme mengatakan rasanya seperti lebih 'artifisial' dan tidak seperti biskuit Oreo pada umumnya.

Beberapa juga mengatakan bahwa biskuit ini mirip dengan varian Golden Oreo, tatapi jauh lebih buruk. Sebagian besar orang membeli Oreo Supreme enggan untuk membuka dan memakannya.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *