Heyugo Girl

Artikel Kecantikan Gaya Hidup Tips Sehat

Pengguna jasa pengiriman Anteraja dapat menikmati berbagai fitur melalui website resminya. Beberapa contohnya adalah fasilitas cek resi, penjelasan mengenai layanan, serta daftar tarif sesuai lokasi pengiriman dan alamat tujuan.

Berbagai Hal Mengenai Pengiriman Barang dan Cek Resi

Mengirim barang melalui sebuah ekspedisi merupakan suatu kegiatan yang melibatkan banyak pihak. Namun, hal ini tidak membuat berbagai tahapannya menjadi sulit. Hal ini meliputi proses pengiriman barang, hingga melakukan pengecekan resi. Berikut ini adalah paparannya:

  1. Mengirim Barang

Saat memiliki suatu barang dan ingin mengirimkannya tentu Anda harus pergi ke pihak ekspedisi. Bagi pemula, tidak perlu takut atau bingung dalam prosesnya. Ikutilah langkah-langkah berikut agar lebih paham saat hendak mengirim paket:

  • Pertama-tama, bungkus dahulu barang yang akan Anda kirim. Gunakan plastik, kardus, atau kayu untuk menutupi setiap sisinya. Jangan lupa untuk menyesuaikan jenis packing dengan isi paket.
  • Pada bagian luar paket, tempelkan sebuah kertas dengan tulisan berupa nama pengirim, nomor telepon pengirim, nama penerima, nomor telepon penerima, serta alamat lengkap dari penerima.
  • Pergilah ke counter Anteraja yang paling dekat. Jangan lupa untuk membawa sejumlah uang guna membayar ongkos kirim.
  • Beritahu pihak administrasi counter perihal maksud kedatangan Anda. Setelah itu, petugas ini akan melakukan pendataan dan meminta pembayaran biaya pengiriman. Bayarkanlah tarif itu.
  • Petugas administrasi akan menyimpan paket dan meminta kurir mengantarkannya ke alamat tujuan. Selain itu, ia akan memberikan tracking number agar pengirim dan penerima dapat melacak posisi barang kiriman.

Nah, mudah bukan cara mengirim paket melalui Anteraja? Jika masih ada perasaan ragu, sebaiknya bisa menanyakan langsung kepada petugas atau melalui kontak personal yang ada pada website resmi.

2. Cek Resi

Setiap ekspedisi pengiriman tentu memiliki tracking number yang gunanya adalah untuk mengetahui posisi paket setiap waktu. Nomor resi ini sangat berguna agar nantinya barang tidak hilang dari pengawasan, baik pembeli maupun penerima. Langkah-langkah dari pengecekan ini adalah:

  • Siapkan kertas berisi tracking number yang petugas administrasi berikan kepada Anda setelah memberikan paket dan membayar ongkos kirim.
  • Buka website resmi Anteraja di internet.
  • Akan ada berbagai menu pilihan pada website ini. Pilih opsi cek resi.
  • Ketikkan tracking number yang sudah Anda siapkan tadi.
  • Klik tombol untuk mengecek resi. Tunggulah beberapa saat hingga status paket, waktu, dan posisi dapat Anda lihat secara jelas.

Itulah metode mudah untuk mengetahui cara cek resi atau tracking number paling mudah melalui website resmi Anteraja. Dengan beberapa langkah itu, pengguna bisa mengetahui secara pasti posisi dan status paketnya.

3. Pengalaman Menggunakan Jasa Anteraja

Sebagai sebuah jasa ekspedisi, Anteraja telah memiliki banyak pelanggan yang memberi kesan positif. Hal ini mereka sampaikan melalui berbagai platform seperti blog atau sosial media lainnya. Pujian-pujian pun datang karena pelayanan berkualitas. Beberapa aspek unggul penilaian ini yaitu:

  • Kecepatan. Durasi mengirim merupakan salah satu hal paling penting bagi ekpedisi pengiriman. Anteraja memiliki kecepatan sangat baik.
  • Harga. Tarif dalam mengirim sebuah paket tentu merupakan salah satu poin menarik. Anteraja ini mematok biaya relatif murah meriah.

Itu tadi beberapa hal mengenai fasilitas dan hal lain yang berkaitan dengan Anteraja seperti cara cek resi dan metode mengirim paket. Pengalaman pelanggan dalam menggunakan layanan ekpedisi ini juga hadir dari berbagai sumber.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *