Heyugo Girl

Artikel Kecantikan Gaya Hidup Tips Sehat

Salah satu permasalahan kulit yang banyak dihadapi yaitu jerawat. Ada banyak sekali penyebab munculnya jerawat, salah satunya yaitu fluktuasi kadar hormon. Jerawat juga bisa muncul ketika seseorang mengalami stres.

Jika di sini jerawat muncul oleh karena stres, maka cara yang bisa dilakukan yaitu Anda harus meluangkan waktu untuk memberikan pijatan ringan terhadap kulit. Memberikan pijatan wajah tersebut merupakan cara untuk menghilangkan jerawat dengan alami. Berikut ini akan diulas mengenai beberapa cara lain yang bisa Anda lakukan dan terapkan untuk menghilangkan jerawat.

Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat?

 

Lakukan Perawatan Kulit Saat Malam Hari

Jika umumnya di sini Anda lebih fokus pada melakukan perawatan ketika pagi hari, maka saat ini Anda perlu fokus untuk melakukan perawatan kulit malam hari. Kulit akan melakukan perbaikan diri serta beregenerasi ketika Anda tengah tertidur. Jadi disini Anda perlu membantu kulit dengan cara memakai produk perawatan jerawat.

Hal tersebut akan memberikan kulit Anda kesempatan guna menyerap nutrisi yang diberikan oleh krim sepanjang malam selama di sini Anda tengah tertidur pulas. Salah satu produk yang sangat di sarankan yaitu produk yang memiliki kandungan berupa retinol.

Kandungan retinol sangat baik untuk digunakan dalam mengatasi permasalahan jerawat. Hal itu dikarenakan bahan aktif tersebut mampu untuk mendorong proses pergantian sel kulit baru yang sehat.

Gunakan Bahan Aktif Khusus

Cara mencegah jerawat selanjutnya yaitu dengan memakai produk yang memiliki kandungan bahan aktif khusus. Bahan aktif khusus tersebut seperti salicylic acid dan LHA. Dua bahan aktif tersebut terbukti mampu untuk melawan jerawat, membantu eksfoliasi kulit dengan lebih mendalam, serta mengangkat sel kulit mati. Sehingga di sini Anda akan memiliki kulit yang jauh lebih halus dan bersih.

Pakai Masker

Sebagian besar orang yang memiliki kulit rentan berjerawat memang akan merasa kesulitan saat mereka kotor. Kulit akan tampak berminyak dan mengkilap. Selain itu juga terasa lengket saat disentuh. Anda mungkin akan merasakan bahwa pori-pori kulit wajah Anda mulai tersumbat.

Pada situasi seperti itulah, maka Anda harus memakai masker untuk mengontrol sebum yang merupakan solusi terbaik. Karena dengan begitu nantinya akan bisa langsung menyerap sebelum mengecilkan pori-pori kulit wajah.

 

RELATED ARTICLES

Sinopsis Sang Pencerah

Film Religi Indonesia selalu menjadi salah satu pilihan film yang dicari terutama di bulan Ramadan. Dan bukan hanya menghibur, film bergenre religi ini juga memberikan pelajaran yang berharga yang dapat kita aplikasi dikehidupan sehari-hari. Salah satunya adalah film Sang Pencerah, berikut ini sinopsis Sang Pencerah…

Cara Ampuh sebagai Penumbuh Rambut Bayi

Rambut bayi yang lebat dan sehat adalah salah satu tanda pertumbuhan dan kesehatan optimal. Namun, tidak jarang orangtua mengalami kekhawatiran jika melihat rambut bayi tumbuh dengan lambat atau tampak kurang tebal. Untuk membantu mendorong pertumbuhan rambut bayi, simak pembahasan beberapa cara ampuh penumbuh rambut bayi.…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *