Heyugo Girl

Artikel Kecantikan Gaya Hidup Tips Sehat

Jika ingin melakukan transaksi di US stock market atau pasar saham Amerika Serikat, sepertinya tidak perlu jauh-jauh datang kesana. Cukup memanfaatkan layanan dari aplikasi investasi seperti Nanovest yang menyediakan saham-saham global, seperti saham Amerika Serikat. Namun, perlu diingat, sebelum investasi saham dilakukan, penting untuk pahami dulu seluk beluknya. Belajar tentang dunia saham kini tidak lagi sulit, sebab kemajuan bidang informasi sudah sangat pesat dan canggih. Internet mampu memberi panduan lengkap mengenai dunia pasar modal, termasuk saham di dalamnya. Selain dari internet, bisa juga belajar saham dari film yang mengusung tema tersebut.

Film yang Membahas Tentang Wall Street

Tema film tentang saham akrab disebut dengan istilah wall street. Kenapa? Sebab istilah wall street mengacu pada komunitas keuangan dan investasi global. Saking terkenalnya istilah ini di dunia, kemudian banyak dijadikan inspirasi pembuatan skenario film. Film-film ini kemudian bisa dijadikan media belajar tentang saham. Berikut beberapa rekomendasinya:

1. The Wolf of Wall Street (1929)

Rekomendasi pertama adalah The Wolf of Wall Street yang merupakan film dari kisah nyata. Yakni dari perjuangan Jordan Belfort yang dikenal sukses sebagai broker saham dan kemudian menjadi serakah lalu bangkrut. Film ini sangat terkenal dan diremake ulang beberapa kali, versi terbaru dirilis tahun 2014 dan dibintangi oleh Leonardo DiCaprio.

2. Boiler Room (2000)

Film berjudul Boiler Room yang rilis di tahun 2000 juga mengusung tema saham. Film ini menceritakan kisah tokoh bernama Seth Davis yang putus kuliah dan kemudian berkarir di broker saham. Lewat film ini bisa belajar tentang saham dan entitas palsu.

3. Enron: The Smartest Guys in the Room

Rekomendasi berikutnya adalah film dokumenter berjudul Enron yang dirilis di tahun 2005. Film ini sendiri dibuat pada tahun 2001 dan mengusung kisah runtuhnya perusahaan energi dan komoditas Houston akibat kasus penipuan keuangan dan akuntansi di masa tersebut.

Film ini berisi analisis sejumlah ahli, termasuk ahli pasar modal dan saham sehingga wajib ditonton untuk tahu lebih banyak tentang saham global.

4. The Big Short (2005)

Jika ingin belajar saham dan juga sejarah revolusi keuangan global, maka bisa menonton film The Big Short yang merupakan adaptasi dari buku terkenal dengan judul sama. Film yang rilis tahun 2005 ini mengusung isu-isu keuangan hangat di tahun 2007 sampai 2008, banyak ilmu pasar modal bisa didapatkan disini.

5.  Inside Job (2010)

Rekomendasi yang terakhir adalah Inside Job yang dirilis di tahun 2010. Pada dasarnya film ini merupakan dokumenter yang menceritakan seluk-beluk krisis keuangan di awal tahun 2000-an. Film dokumenter ini banyak direkomendasikan, karena selain membahas krisis dan saham, juga memberi gambaran kondisi jalan Wall Street di Manhattan, Amerika Serikat.

Film-film di atas meskipun mengambil tema yang berat dan tidak semua orang akrab di dunia pasar modal. Namun jalan ceritanya mampu dibuat apik oleh penulis skenario sehingga mudah dipahami dan seru untuk ditonton. Selain itu, ilmu tentang saham global juga bisa didapatkan secara gratis. Jadi, luangkan waktu menonton salah satu atau semuanya.

 

 

 

RELATED ARTICLES

Mengenal Sejarah Pendirian Universitas Pertamina

Setiap siswa yang sudah menyelesaikan pendidikannya di SMA, maka tentu saja ingin melanjutkan pendidikan lagi ke jenjang perguruan tinggi. Hal ini tidak lain karena persaingan dunia kerja terbilang cukup ketat. Apabila ingin memilih kampus swasta unggulan maka jawabannya Universitas Pertamina. Sejarah Pendirian Universitas Pertamina Universitas…

Apakah Berlatih Bahasa Inggris Penting?

Banyak orang yang bahasa utamanya bukan Bahasa Inggris  bertanya-tanya, apakah berlatih bahasa Inggris penting? Mungkin alasan terpenting untuk mengambil pelatihan bahasa Inggris adalah relevansinya dengan hampir semua bidang dan karir. Di mana pun kita berbicara, menulis atau berpikir kritis diperlukan, apa yang kamu pelajari dari…

Rekomendasi Kampus Swasta Unggulan untuk Calon Mahasiswa

Kampus swasta unggulan menjadi salah satu tempat menempuh pendidikan lanjutan yang di rekomendasikan. Salah satunya adalah Universitas Pertamina di Jakarta. Resmi di awal tahun 2016, kampus ini sangat berkualitas dan terpercaya. Keunggulan yang dapat Dirasakan Mahasiswa Universitas Pertamina Terdapat banyak alasan mengapa Universitas Pertamina bisa…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *