Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad (RSUD AA) Nuzelly Husnedi mengatakan saat ini ada empat pasien yang diduga suspect corona. Keempat pasien itu dirawat di Ruang Penire tempat perawatan yang disiapkan khusus pasien corona. Menurut Nuzelly saat ini keempat pasien yang tersebut sudah diambil darahnya dan sudah dikirimkan ke Labkes Kementerian Kesehatan di Jakarta untuk dilakukan pengecekan.

"Sudah diambil sampel darah untuk dicek, kita menunggu hasil dari Kementerian Kesehatan," ujar Nuzelly. Nuzelly juga mengharapkan kepada masyarakat untuk tidak panik dengan informasi tersebut, karena baru suspect belum positif corona. "Kita jangan panik berlebihan cukup jaga kesehatan dan perilaku hidup sehat saja," ujarnya.

Sebelumnya Gubernur Riau Syamsuar saat Musda Golkar menyampaikan hasil laboratorium yang dikirim ke Pusat masih menunggu proses pemeriksaan. "Kita masih menunggu hasil darah yang dikirim, semoga saja tidak ada ditemukan di Riau,"ujar Syamsuar. Jumlah pasien suspect coronavirus atau Covid 19 terus bertambah.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau hingga saat ini sudah ada enam warga Riau yang suspect covid 19. Seluruh pasien suspect Covid 19 ini sedang menjalani masa observasi di ruang isolasi rumah sakit rujukan. Rinciannya, empat orang pasien dirawat di RSUD Arifin Ahmad, kemudian satu pasien di RSUD Dumai, satu pasien di RSUD Puri Husada Tembilahan.

"Iya, sudah enam orang pasien suspect Covid 19 di Riau, itu terakhir yang kami dapatkan sampai tanggal 8 Maret kemarin," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Senin (9/3/2020). Mimi mengungkapkan, enam pasien suspect Covid 19 tersebut seluruhnya sudah diambil sampelnya dan sudah dikirim ke laboratorium Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Kementerian Kesehatan di Jakarta. "Sampai saat ini kita masih menunggu hasil uji lab nya dari Libtangkes," ujarnya.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *