Heyugo Girl

Artikel Kecantikan Gaya Hidup Tips Sehat

Apabila dulunya handphone terbatas untuk kebutuhan komunikasi, maka saat ini handphone yang juga naik kelas menjadi smartphone memiliki fungsi dan peranan yang lebih kompleks. Tidak hanya untuk berkomunikasi, smartphone cukup bisa diandalkan untuk menunjang aktivitas pekerjaan. Sehingga lumrah saja jika Anda berencana mencari tahu daftar harga hp oppo lantaran ingin membeli smartphone baru.

 

Agar smartphone kembali responsif

 

Tidak dipungkiri jika aktivitas manusia pada hari ini semakin terbantu dengan adanya kecanggihan teknologi, termasuk smartphone ini. Alhasil tidak sedikit yang mengeluh apabila smartphone mendadak lemot karena berpotensi menghambat pekerjaan. Apabila saat ini smartphone Anda tidak lagi responsif, Anda bisa mengatasinya dengan cara-cara di bawah ini.

 

1.     Eliminasi aplikasi

Ketika smartphone mulai lemot, coba Anda hitung berapa banyak aplikasi yang ada di dalamnya. Jika terlalu banyak, ada baiknya Anda mulai menyortir satu per satu. Pertahankan aplikasi yang memang dibutuhkan, dan eliminasi atau uninstall aplikasi yang tidak Anda butuhkan agar tidak memenuhi ruang penyimpanan sehingga membuat smartphone menjadi lambat.

 

2.     Cukup satu antivirus

Berupaya memberikan proteksi terbaik untuk smartphone adalah keharusan. Hanya saja, Anda tidak perlu menginstall semua antivirus. Antivirus ini akan terus berjalan di background, jadi ketika Anda menginstall terlalu banyak antivirus maka akan banyak pula antivirus yang berjalan di background.

 

Hal tersebut tidak hanya membuat daya baterai cepat habis, namun juga membuat smartphone menjadi lemot. Untuk itu, cukup gunakan satu antivirus saja agar smartphone kembali responsif.

 

3.     Perhatikan kapasitas ruang penyimpanan

Apabila tidak ingin kinerja smartphone lambat atau lemot, Anda disarankan untuk tidak menyimpan terlalu banyak data di dalamnya. Entah itu data dalam bentuk aplikasi, foto, video, musik atau lainnya. Jika jumlah data tersimpan terlalu banyak sementara ruang penyimpanan terbatas, maka jangan heran kalau smartphone Anda melambat.

 

Namun apabila Anda memang membutuhkan data-data tersebut guna menunjang pekerjaan, alternatifnya adalah Anda harus mencari informasi tentang daftar harga hp oppo untuk kemudian bisa membeli smartphone yang baru. Pilih smartphone yang kapasitas RAM dan memori internalnya besar, ya.

 

4.     Hindari multitasking

Multitasking saat mengoperasikan smartphone sepertinya memang menjadi kebiasaan banyak orang. Tidak sedikit yang langsung membuka aplikasi lain padahal masih ada aplikasi yang berjalan. Kebiasaan inilah yang membuat smartphone menjadi lemot sebab tidak semua smartphone dibekali dengan kemampuan multitasking.

 

Dalam hal ini Anda bisa memilih, ingin tetap multitasking dengan membeli smartphone baru, atau mempertahankan smartphone milik Anda saat ini namun memastikan diri untuk tidak lagi multitasking saat mengoperasikan smartphone.

 

Demikianlah beberapa cara mudah mengatasi smartphone yang kinerjanya mulai lambat. Akan tetapi jika cara-cara di atas sudah Anda terapkan dan smartphone tetap lemot, mungkin ini saatnya Anda untuk mencari tahu harga oppo dan spesifikasinya. Ya, bisa jadi smartphone Anda lemot memang karena umur pemakaian yang sudah lama. Jadi, solusi terbaiknya adalah menggantinya dengan yang baru.

 

 

RELATED ARTICLES

asuransi kesehatan untuk perorangan

Pentingnya Asuransi Kesehatan untuk Keuangan

Asuransi kesehatan untuk perorangan bisa jadi salah satu investasi terbaik untuk Anda. Pasalnya, dengan memiliki asuransi kesehatan ini membuat hidup menjadi lebih tenang dengan benefit yang diberikan. Asuransi kesehatan bukan prioritas tapi penting Sebagian orang menganggap asuransi kesehatan itu bukanlah prioritas utama baginya. Meskipun demikian,…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *