Heyugo Girl

Artikel Kecantikan Gaya Hidup Tips Sehat

Sebanyak172 negara terlibat dengan rencana COVAX yang dipimpin Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). COVAX dirancang untuk memastikan akses yang adil untuk mendapatkan vaksin Covid 19. Demikian Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan pada Senin (24/8/2020).

"Awalnya, ketika akan ada pasokan terbatas (vaksin Covid 19), penting untuk memberikan vaksin kepada mereka yang berisiko tertinggi di seluruh dunia," ujar Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus dalam konferensi pers virtual, seperti dilansir Reuters, Senin (24/8/2020). Untuk itu WHO mengajak banyaj negara untuk berpartisipasi dalam menggumpulkan dana yang sangat dibutuhkan, agar memastikan akses yang adil ke vaksin virus corona. "Hal yang penting adalah untuk memastikan beberapa vaksin sampai ke semua negara sedini mungkin," ujar kepala Kedaruratan WHO, Bruce Aylward.

Sebelumnya Senin (10/8/2020), Dirjen WHO mengatakan untuk vaksin saja dibutuhkan lebih dari100 miliar dolar AS (Rp 1.468 triliun) demi memastikan semua orang di mana pun dapat mengakses alat untuk melawan wabah Covid 19 ini.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *