Heyugo Girl

Artikel Kecantikan Gaya Hidup Tips Sehat

Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo mengatakan ada tujuh (7) orang harus menjalani karantina 14 hari usai melakukan perjalanan ke Jakarta tanpa dilengkapi Surat Izin Keluar Masuk (SIKM). Rinciannya lima (5) orang menaiki kereta api dan tiba di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Serta dua (2) lainnya menggunakan bus.

Dijelaskan Syafrin, mereka yang menjalani karantina hanya difasilitasi tempat. Sementara kebutuhan sehari hari, mereka harus memakai kocek pribadi. "Bagi warga yang masuk ternyata mereka tidak memiliki SIKM, itu wajib dikarantina.

Tempatnya disiapkan Wali Kota setempat, tapi untuk kebutuhan sehari hari, mereka harus mandiri," kata Syafrin kepada wartawan, Rabu (28/5/2020). Syafrin menuturkan, mereka dikarantina atas kesediaan masing masing. Sebagian juga menunggu jadwal keberangkatan transportasi ke daerah asal yang dijadwalkan sehari dua hari lagi.

Adapun mereka lolos pemeriksaan dan masuk ke Jakarta karena telah lebih dulu membeli tiket perjalanan sebelum Pemprov DKI menerbitkan syarat penggunaan SIKM. Sedangkan dua penumpang bus mengakalinya dengan naik di tengah rute bus, alias bukan dari terminal. Ia mengatakan ada sebagian orang yang menolak dikarantina dan lebih pilih kembali ke daerah asal.

"Ketika mereka sudah sampai di stasiun dan terminal di sini (Jakarta), kan pasti kita periksa," ungkapnya.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *