PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Rabu (22/1/2020). RUPSLB memutuskan sejumlah nama yang menjadi pengurus di maskapai pelat merah itu. Satu diantaranya yakni pengangkatan Triawan Munaf menjadi Komisaris Utama Garuda Indonesia.

Menurut Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif ini diharapkan dapat memperbaiki citra Garuda. Mengingat, nama baik Garuda Indonesia sempat tercoreng setelah adanya kasus penyelundupan yang melibatkan para petinggi maskapai tersebut. Erick yakin dengan pengalaman yang dimiliki Triawan, citra baik Garuda dapat kembali pulih.

"Pak Triawan Munaf dengan semua pengalaman beliau tentu akan mampu memberikan masukan strategi pemasaran," ujar Erick yang dilansir dari "Sehingga dapat meningkatkan citra Garuda yang sempat terganggu,” imbuhnya. Sementara itu, Triawan mengaku akan fokus terhadap akhlak dan peningkatan moral dalam benahi Garuda Indonesia.

“Nomor satu, transparansi, good corporate governance , serta mengenai akhlak dan juga meningkatkan moral," ujarnya yang dikutip dari "Semuanya itu paling penting,” imbuhnya. Trimawan juga menuturkan akan memberikan kinerja terbaiknya untuk dapat mengembalikan nama baik Garuda Indonesia.

“Kalau kami secara mendasar bisa memenuhi pekerjaan kita dengan baik sesuai harapan atau melampaui ekspektasi tentunya citranya akan pulih kembali," imbuhnya. "Jangan sampai kami hanya memperbaiki citra tapi tidak memperbaiki pekerjaannya sendiri,”jelasnya. Ayah dari penyanyi Sherina Munaf ini menyadari betul Garuda Indonesia merupakan maskapai kebanggaan tanah air.

Sehingga tak heran jika maskapai pelat merah ini selalu mendapat sorotan oleh publik. Melihat hal ini, Komut Garuda Indonesia, Triawan akan memberikan kinerja yang maksimal sehingga dapat memenuhi harapan dan ekspektasi dari Menteri BUMN serta masyrakat. “Garuda Indonesia merupakan kebanggaan yang harus kami tingkatkan terus," ujarnya.

"Jadi tidak seperti perusahaan perusahaan lainnya, Garuda banyak menjadi sorotan, tumpuan harapan,” imbuhnya. Diberitakan, Triawan Munaf menggantikan Sahala Lumban Gaol sebagai Komisaris Utama (Komut) di PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Selain Triawan, juga terdapat nama nama baru dijajaran komisaris Garuda Indonesia.

Komisaris Utama, Triawan Munaf Wakil Komisaris Utama, Chaira Tanjung Komisaris Independen, Yenny Wahid

Komisaris Independen, Elisa Lumbantoruan Peter F Gontha sebagai Komisaris Dikutip dari , Triawan Munaf lahir di Bandung, 28 November 1958 silam.

Triawan Munaf pernah menjabat sebagai Ketua Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) pada 26 Januari 2015. Saat ini Bekraf digabung dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Ayah kandung dari penyanyi Sherina Munaf ini selama berkiprah di Bekraf memiliki sejumlah program.

Program tersebut diantaranya menambah 10.000 bioskop di Indonesia Penambahan bioskop tersebut dikarenakan jumlah rakyat yang mencapai 250 juta jiwa. Triawan yang juga kakak dari musisi Fariz FM dulunya merupakan seorang musisi.

Ia bergabung dalam sebuah band beraliran rock asal kota kelahirannya bernama Giant Step pada era 80 an. Bersama Giant Step, Triawan berperan sebagai keyboardis sekaligus vokalis. Band tersebut terbentuk sejak 1973 yang sudah mengeluarkan sejumlah album.

Beberapa album di antaranya Giant Step Mark (1975), Tinombala (1979), dan Geregetan (1985). Setelah tak lagi aktif sebagai musisi, Triawan mencoba usaha periklanan. Usaha yang dimaksud dengan mendirikan Euro RSCG Network tahun 1989.

Triawan berhasil membuat satu karya yakni logo Banteng Moncong Putih yang merupakan logo dari PDI P yang menjadi kliennya. (*)

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *