Heyugo Girl

Artikel Kecantikan Gaya Hidup Tips Sehat

Punya keinginan untuk membeli mobil tapi dana belum mencukupi untuk membeli tunai?Jangan khawatir karena Anda bisa langsung mengajukan kredit mobil bekas online. Selain prosesnya mudah, membeli mobil secara kredit juga akan terasa lebih ringan bagi keuangan Anda.

Namun demikian, saat membeli mobil bekas, Anda tetap harus memerhatikan beberapa hal berikut supaya mendapatkan mobil bekas berkualitas. Apa saja?

  1. Cek performa mobil

Saat membeli mobil bekas, pastikan terlebih dahulu Anda mengecek performa mobil tersebut. Caranya yaitu dengan menghidupkan mesin mobil secara perlahan, lalu dengarkan bunyi yang dikeluarkan mesin mobilnya. Jika performanya bagus, biasanya bunyi yang dikeluarkan akan terdengar halus dan mudah di-starter.

Apabila performa mobil berkurang, biasanya mengeluarkan bunyi yang keras dan sulit untuk dinyalakan.

  1. Lakukan test drive

Salah satu ciri mobil bekas yang berkualitas adalah nyaman saat dikendarai. Untuk itu, saat Anda melakukan test drive, rasakan dengan benar kondisi mobil bekas tersebut. Apakah laju mobil aman atau tidak. Di samping itu, Anda juga wajib untuk memerhatikan bagaimana kondisi stir dan rem mobil.

Jika bermasalah, tidak ada salahnya memberitahu penjual supaya mobilnya segera diperbaiki.

  1. Perhatikan eksterior dan interior mobil

Hal lain yang juga perlu Anda perhatikan ketika membeli mobil bekas adalah bagian eksterior dan juga interior. Anda bisa melihat apakah bagian bodi dan cat mobil masih mulus atau tidak. Selain itu, Anda juga perlu untuk melihat apakah bagian kaca mobil ada yang retak atau tidak. Perhatikan juga bagian lampu, apakah menyala dengan baik atau tidak.

Setelah itu, Anda bisa melakukan pengecekan pada bagian interior mobil. Perhatikan kondisi elemen lain seperti AC, apakah menyala atau tidak. Cek juga kelengkapan dan semua tombol yang ada pada bagian mobil, pakah masih berfungsi atau tidak.

Selain ke-3 tips yang sudah dituliskan di atas, ketika membeli mobil bekas, Anda juga penting untuk menanyakan kelengkapan surat-surat mobil dan bagaimana pembayaran pajaknya. Jangan sampai Anda membeli mobil dengan surat yang tidak lengkap ataupun kondisi pajak yang sudah mati, ya.

 

 

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *