Heyugo Girl

Artikel Kecantikan Gaya Hidup Tips Sehat

Grab Indonesia bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyediakan layanan transportasi khusus untuk para tenaga medis penanganan pasien Covid 19. President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menyebut pihaknya menyediakan armada kendaraan roda empat yang telah dilengkapi partisi plastik di dalam mobil. Hyundai Ionic merupakan mobil listrik 100 persen yang dipasarkan di Indonesia dan sebagian telah dipesan Grab untuk armada taksi online.

"Kami senang bekerja sama dengan pemerintah untuk membantu mobilitas para tenaga medis dalam beristirahat setelah bertugas menangani pasien Covid 19. Kami juga siap untuk bisa mendukung industri pariwisata bangkit," kata Ridzki Kramadibrata, Kamis (7/5/2020). "Mitra pengemudi juga telah diberi pelatihan SOP khusus terkait pencegahan penyebaran COVID 19 serta dilengkapi dengan APD seperti masker, sarung tangan, dan hand sanitizers," katanya. Pemerintah terus menjalin kerjasama dengan pelaku usaha sarana transportasi bagi tenaga kesehatan di salah satu rumah sakit rujukan penanganan Covid 19 di Jakarta.

Menparekraf Wishnutama Kusubandio mengatakan kerjasama ini bagian dari menjaga keberlangsungan bisnis termasuk mitra pengemudi. "Kami sangat mengapresiasi dukungan dari berbagai stakeholder pariwisata yang semakin hari semakin besar, tidak hanya bersama sama berupaya mencegah penyebaran Covid 19 tapi juga ketahanan industri," kata Wishnutama di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo. "Kami yakin kolaborasi ini dapat memberikan rasa aman bagi mobilitas petugas medis maupun masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi ini serta ke depannya mendukung industri pariwisata Indonesia untuk bangkit kembali," kata dia.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *