Heyugo Girl

Artikel Kecantikan Gaya Hidup Tips Sehat

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Inspektur Jenderal Istiono menyampaikan setidaknya ada 21 ribu kendaraan yang masuk ke wilayah Jabodetabek hingga Minggu (16/5/2021) kemarin. Menurut Istiono, angka tersebut menurun jauh dibandingkan pada tahun sebelumnya. Padahal, polisi memprediksi puncak arus balik mudik seharusnya terjadi pada Minggu (16/5/2021) kemarin.

"Kalau kita monitor sampai malam hari kemarin arus balik belum nampak kelihatan, karena kendaraan yang masuk ke Jakarta sebanyak 21 ribu. Untuk biasanya arus balik di atas 60 ribu. Kita lihat nanti perkembangannya," kata Istiono dalam keterangannya, Senin (17/5/2021). Istiono pun merinci volume kendaraan yang paling banyak menurun pada arus balik kali ini berasal dari Sumatera. Kemudian, disusul dari arah Jawa Tengah dan Jawa Barat.

"Kondisi volume kendaraan dari Jawa tengah ini yang masuk ke Jakarta turun 52 persen. Jawa Barat ke Jakarta turun 56 persen, dari Sumatera ke Jakarta turun 73 persen," jelasnya. Di sisi lain, kata dia, sedikitnya 72 orang dinyatakan reaktif Covid 19 dalam giat random swab test antigen di posko penyekatan di wilayah Jabodetabek hingga Minggu (16/5/2021) kemarin. "Random test yang dilaksanakan seluruh Indonesia sebanyak 13.675 hari ini, yang reaktif 72 orang," tukasnya.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *