Pelatih kepala Persija Jakarta, Sergio Farias tetap memantau perkembangan terbaru para pemainnya di tengah penghentian kompetisi Liga 1 2020. Kompetisi sepak bola di tanah air harus dihentikan sementara sampai tanggal 29 Mei 2020, akibat pandemi Covid 19 atau virus Corona. Akibat penghentian tersebut, para pemain, official, dan tim pelatih Macan Kemayoran diberikan waktu libur berlatih sampai waktu yang belum ditentukan.

Tidak adanya aktivitas latihan bersama dan berhentinya kompetisi sepak bola di Indonesia tidak membuat tim pelatih Persija lepas tanggung jawab dengan kondisi para pemainnya. Sergio Farias bersama para asistennya tetap memantau dan memonitor langsung kondisi pemainnya di Indonesia. Selain itu, pelatih berkebangsaan Brasil itu menyibukan diri dengan memantau langsung video pertandingan tim yang dilatihnya.

"Belajar dan menganalisa tim untuk menjadi lebih kuat," kata pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, dikutip dari akun sosial medianya. Dalam unggahannya tersebut, pelatih berusia 52 tahun itu menyaksikan video pertandingan Persija menghadapi Bhayangkara FC, pada 14 Maret 2020 lalu. Sergio Farias fokus memperbaiki segala kesalahan dan kekurangan di pertandingan. Nantinya, hasil evaluasi tersebut akan menjadi acuan dalam melakukan pembenahan.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *