Heyugo Girl

Artikel Kecantikan Gaya Hidup Tips Sehat

Roof rack pada mobil semakin menjadi solusi apalagi pada musim mudik. Bagaimana tidak? Roof rack mobil juga dijadikan sebagai alternatif tempat penyimpanan barang selain bagasi. Namun sebelum memasang roof rack pada mobil, sebaiknya pahami dahulu apa saja yang perlu diperhatikan.

Memahami Beban Maksimal

Cara pasang roof rack mobil sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Namun, memang perlu memperhatikan beban maksimal yang muat untuk ditaruh di dalamnya. Masing-masing mobil memiliki beban berat maksimal yang berbeda-beda. Pemilik mobil harus mengetahuinya, angan sampai mobil mengangkut beban di luar kemampuannya. Apabila pemilik mobil tidak mengetahui beban maksimal mobil dan hanya sekedar pasang saja, maka akan menyebabkan atap mobil penyok.

Memperhatikan Kondisi Atap Mobil

Setelah tahu beban atap mobil, Anda juga harus mengetahui kondisi atap mobil. Apakah mobil layak untuk dipasangi roof rack atau tidak. Anda juga harus memastikan bahwa atap mobil dalam keadaan aman, tidak keropos dan tidak ada karat. Hal ini bertujuan agar pemasangan roof rack nantinya berjalan sempurna.

Memilih Bentuk Roof Rack dengan Desain yang Sesuai dengan Atap Mobil

Bentuk dan desain roof rack mau tidak mau mempengaruhi aerodinamika ketika mobil melaju dengan kecepatan tinggi. Sehingga apabila ukuran dan bentuk roof rack mobil tidak sesuai dengan atap mobil akan membahayakan penumpang dan mudah goyang. Selain itu juga dibutuhkan kebijaksanaan lebih saat memilih roof rack. Sehingga sebaiknya memasang roof rack disesuaikan dengan kemampuan mobil.

Memilih Material yang Baik

Sebelum memasang roof rack, sebaiknya Anda memilih material yang baik, jika Anda memilih bahan yang kurang baik maka akan mudah rusak. Selain itu, bahan yang kurang baik juga akan merusak barang yang ada di dalam roof rack. Material roof rack yang baik adalah yang berbahan dasar plastik, sebab tahan dengan kondisi cuaca yang berubah-ubah serta ringan jadi tidak membebani mobil.

Setelah memperhatikan semua hal di atas, Anda harus memasang roof rack dengan rapi dan teliti, baik itu dengan cara mengebor atau menjepit dengan tulang atap.

 

RELATED ARTICLES

Perhimpunan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Kota Lima Puluh

Sejarah dan Latar Belakang   Perhimpunan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) adalah organisasi profesi yang menaungi para ahli farmasi di Indonesia. PAFI memiliki tujuan untuk meningkatkan profesionalisme, kompetensi, dan kesejahteraan para anggotanya serta berkontribusi dalam peningkatan pelayanan kesehatan di Indonesia. Salah satu cabang PAFI yang aktif…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *