Heyugo Girl

Artikel Kecantikan Gaya Hidup Tips Sehat

Berikut kumpulan soal dan kunci jawaban materi mengenai 'Operasi Hitung Bilangan: Penjumlahan dan Pengurangan' untuk siswa SD Kelas 1 3. Peserta Belajar dari Rumah diminta untuk menjawab soal soal pertanyaan yang diberikan. Jawablah dengan mempelajari materi yang telah disampaikan dalam tayangan.

Adabeberapa pertanyaan yang diberikan dalamprogram Belajar dari Rumah yang tayang di TVRI, Selasa (11/8/2020). 1. Ada lima ekor sapi bermain di padang rumput. Lalu tiga ekor sapi masuk ke kandangnya. Berapa ekor sapi yang masih di padang rumput? 2.Tentukan hasil penjumlahan dan pengurangan berikut ini!

(Pertanyaan untuk kelas 1) A. 3 + 4 2 + 1 = …. B. 16 4 + 1 2 = ….

3. Dalam satu tahun Nia dapat membaca 24 buku. Wati membaca 6 buku lebih sedikit dari Nia. Zahra membaca 7 buku lebih banyak dari Wati. Berapa buku yang dibaca mereka bertiga dalam satu tahun? (Pertanyaan untuk kelas 2 dan 3). 4.Hitunglah dengan menggunakan sifat komutatif / pengelompokan (Pertanyaan untuk kelas 3): 174 + 465 + 326 + 535 = ….

1. Diketahui: Ekor sapi bermain di padang rumput Ekor sapi masuk ke kandangnya.

Ditanyakan: Berapa ekor sapi yang masih di padang rumput? Jawaban:

3 = 2 2. Hasil penjumlahan dan pengurangan berikut ini! 3. Diketahui:

Nia membaca 24 buku dalam 1 tahun. Wati membaca 6 buku lebih sedikit dari Nia dalam 1 tahun. Zahra membaca 7 buku lebih banyak dari Wati dalam 1 tahun.

Ditanyakan: Berapa buku yang dibaca mereka bertiga dalam satu tahun? Jawaban:

Nia : 24 Wati : 24 6 = 18 Zahra: (24 6) + 7 = 18 + 7 = 25

24 + 18 + 25 = 67 4.Hitung dengan menggunakan sifat komutatif / pengelompokan 174 + 465 + 326 + 535

(174 + 465) + (326 + 535) 639 + 861 1500

*) Disclaimer: Kunci jawaban tersebut hanya sebagai panduan untuk orangtua mengoreksi jawaban anak. Selain bisa disaksikan di televisi, tayangan materi TVRI Belajar dari Rumah juga dapat diakses dalam live streaming berikut ini: KOMPETENSI NUMERASI:

Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan penjumlahan dan pengurangan. Berikut hal yang dapat dilakukan orang tua untuk membantu meningkatkan kompetensi numerasi anak dari melihat tayangan: 1. Pandulah anak untuk menyimak dengan baik tayangan yang ditampilkan.

2. Dengan menyimak tayangan bersama anak, orang tua diharapkan ikut memahami materi yang disampaikan. 3. Perhatikan apakah anak memahami tugas yang disampaikan dalam tayangan. 4. Pandulah anak untuk mengerjakan tugas tersebut.

5. Berdiskusilah dengan guru jika anak membutuhkan bimbingan lebih lanjut. PAUD Kisah Jaya, Giri dan Melati:Hidup Sehat

SD Kelas 1 3 Operasi Hitung Bilangan: Penjumlahan dan Pengurangan SD Kelas4 6

Gerakan Sadar Energi: Pulau Bintang SMP Bilangan Pecahan

Bahasa Inggris Lesson 9: Is it cold ? (Dingin tidak?) SMA/SMK

Grafik Fungsi Eksponen Keluarga Indonesia Perlibatan Keuarga dalam Pendidikan Anak

Film Seleb Kota Yogya *) Jadwal ini dapat berubah sewaktu waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud.

Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut. Dilansir , program acara Belajar dari Rumah diluncurkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Acara Belajar dari Rumah merupakan program sebagai alternatif belajar di tengah pandemi virus korona (Covid 19).

Program Belajar dari Rumah ditayangkan setiap Senin hingga Jumat di TVRI, mulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB. Belajar dari Rumah terbagi menjadi lima jenjang di setiap jamnya, mulai dari PAUD, SD, SMP, hingga SMA/SMK sederajat, serta ada pendidikan untuk parenting . Belajar dari Rumah juga menayangkan program kebudayaan di akhir pekan, yakni setiap Sabtu dan Minggu.

Pada Sabtu dan Minggu, terdapat durasi tiga jam khusus untuk program program kebudayaan. Di antaranya, gelar wicara ( talkshow ), podcast, kesenian, dan magazine tentang perkembangan budaya dari seluruh Indonesia. Sementara itu, pada malam hari ditayangkan film Indonesia pilihan dari berbagai genre, seperti film anak, nasional, drama, dan dokumenter.

Program Belajar dari Rumah sudah berlangsung sejak 13 April 2020.

RELATED ARTICLES

asuransi kesehatan untuk perorangan

Pentingnya Asuransi Kesehatan untuk Keuangan

Asuransi kesehatan untuk perorangan bisa jadi salah satu investasi terbaik untuk Anda. Pasalnya, dengan memiliki asuransi kesehatan ini membuat hidup menjadi lebih tenang dengan benefit yang diberikan. Asuransi kesehatan bukan prioritas tapi penting Sebagian orang menganggap asuransi kesehatan itu bukanlah prioritas utama baginya. Meskipun demikian,…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *