Heyugo Girl

Artikel Kecantikan Gaya Hidup Tips Sehat

Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan menyampaikan belasungkawa atas bencana banjir bandang dan tanah longsor Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB), di Indonesia. Ucapan belasungkawa itu disampaikan Menlu Singapura dalam Suratnya kepada Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, yang dikirimkan Rabu (8/4/2021) kemarin. “Terima lah belasungkawa saya yang terdalam kepada keluarga korban dan seluruh masyarakat Indonesia yang mata pencahariannya terdampak bencana dahsyat ini,” ucap Menlu Vivian Balakrishnan, dikutip dari Surat Belasungkawanya yang diposting di Facebook kedutaan Besar Singapura untuk Indonesia, Kamis (8/4/2021).

Dia mengapresiasi cepatnya pemerintah Indonesia melakukan upaya pertolongan dan penyelamatan. “Saya yakin bahwa masyarakat Indonesia akan mengatasi krisis ini dengan kekuatan dan ketabahan.” Menlu Singapura juga menyampaikan ucapan belasungkawa yang sama kepada Menteri Luar Negeri Timor Leste Adaljiza Albertina Xavier Reis Magno atas banjir dan longsor di Timor Leste

Melalui pernyataannya, Menlu Singapura juga menyampaikan pesan kepada warganya di daerah terdampak bencana. “Warga Singapura di daerah yang terkena dampak disarankan untuk memantau berita lokal dengan cermat, dan memperhatikan instruksi dari otoritas setempat. Warga Singapura juga disarankan untuk tetap berhubungan dengan keluarga dan teman teman Anda sehingga mereka tahu Anda aman. Warga Singapura yang membutuhkan bantuan konsuler dapat menghubungi Kantor Tugas Kementerian Luar Negeri. Warga Singapura di Indonesia juga dapat menghubungi Kedutaan Besar Singapura di Jakarta.”(*) Berikut Surat Menteri Luar Negeri Dr Vivian Balakrishnan untuk Menlu RI Retno Marsudi:

April 2021 Yang Mulia Retno LP Marsudi Menteri Luar Negeri

Republik Indonesia Ibu Retno yang terhormat, Saya ikut sedih mendengar banyaknya korban jiwa dan kehancuran tragis yang disebabkan oleh banjir dan tanah longsor di Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat dalam sepekan terakhir. Terimalah belasungkawa saya yang terdalam kepada keluarga korban dan seluruh masyarakat Indonesia yang mata pencahariannya terdampak bencana dahsyat ini.

Hati dan pikiran kami bersama masyarakat Indonesia selama masa sulit ini. Pemerintah Anda dengan cepat melakukan upaya pertolongan dan penyelamatan, dan saya yakin rakyat Indonesia akan mengatasi krisis ini dengan kekuatan dan ketabahan. Hormat tulus, DR VIVIAN BALAKRISHNAN

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *