Malaysia melaporkan satu lagi kasus kematian akibat virus corona (COVID 19), sehingga total korban meninggal meningkat menjadi 11 orang. Dalam sebuah postingan di Facebook pada Senin (23/3/2020), Direktur kesehatan umum, Noor Hisham Abdullah mengatakan pasien yang meninggal adalah laki laki berusia 70 tahun, warga Malaysia. Pasien itu tercatat sebaga kasus 1.070, dengan riwayat penyakit kronis.

"Dia telah melakukan perjalanan ke Indonesia pada bulan Februari 2020, " kata Noor Hisham. "Dia mulai menunjukkan gejala penyakit seminggu sebelum dimasukkan ke rumah sakit Canselor Tuanku Muhriz Universiti Kebangsaan Malaysia (HCTM UKM), pada 18 Maret lalu." Noor Hisham mengatakan, laki laki itu diuji positif COVID 19 pada 19 Maret dan harus dipasang ventilator.

"Kesehatannya memburuk hari demi hari dan (ia) dinyatakan mati pada 22 Maret pada pukul 21.05 waktu setempat," katanya. Malaysia melaporkan juga 123 kasus baru COVID 19, sehingga totalnya menjadi 1.306 orang. Dari 123 kasus baru, 74 terkait dengan acara tabliq akbar di masjid Sri Petaling, yang berlangsung dari 27 Februari 1 Maret.

Acara yang dihadiri oleh 16.000 orang ini, juga telah menyebabkan kasus baru infeksi di negara negara tetangga termasuk Brunei Darussalam, Singapura, Kamboja dan Thailand.(Channel News Asia/Bernama)

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *